Fakta Liga Primer Inggris : 4 Top Skorer Sepanjang Masa

Category: Berita Bola 4

Liga Primer Inggris merupakan salah satu dari lima liga Top Eropa dalam 20 tahun terakhir, bahkan sejak 10 tahun terakhir, liga tersebut dikenal sebagai Liga Paling Kompetitif di Dunia, dengan persaingan menuju tangga juara yang selalu ketat tiap musimnya, tidak ada satupun tim dalam sejarah Liga Primer yang meraih trofi juara dalam tiga musim beruntun, hal yang masih mungkin terjadi di liga lain seperti Liga Prancis, Liga Jerman atau Serie A. Selalu sulit untuk mencetak gol ke gawang lawan di Liga Primer, tapi faktanya, ada beberapa pemain yang menorehkan lebih dari 200 gol dan masuk dalam jajaran top Skorer Sepanjang Masa Liga Primer berikut ini.

Fakta Liga Primer Inggris , 4 Top Skorer Sepanjang Masa | Berita Bola Terupdate

1. Alan Shearer

Legenda Newcastle United ini masih menempati posisi pertama dalam tabel klasemen Top Skorer sepanjang masa Liga Primer Inggris. Menghabiskan hampir seluruh karirnya bersama The Maghpies, Shearer yang terkenal di Era 90an, mencetak 260 gol dari 441 Pertandingan Liga Primer Inggris. Rekornya belum terpatahkan sampai sekarang.

2. Wayne Rooney

Rooney menjadi pemain terdekat dengan rekor Shearer, sang Kapten dan legenda Hidup Manchester United ini telah mengoleksi 192 gol dari 425 pertandingan Liga Primer sejak masih bermain bagi Everton, kemudian bergabung dengan United di tahun 2004 sampai sekarang. Perlu 68 gol lagi bagi Rooney untuk menyamai rekor Shearer.

3. Andy Cole

Masih dari Manchester United, Andy Cole merupakan salah satu legenda United yang memenangkan Treble pertama Setan Merah di tahun 1999 silam. Selama karirnya di Liga Primer, Andy Cole telah mengoleksi 187 gol dari 414 pertandingan.

4. Frank Lampard

Eks gelandang West Ham United, Chelsea dan Manchester City ini melesatkan 177 gol dari 609 pertandingan di Liga primer sebelum meninggalkan negaranya untuk berkarir di Amerika serikat bersama New York City FC Musim lalu.

Related Articles