Fakta-Fakta Menarik Tentang Pekan Pertama Liga Primer Inggris

Category: Berita Bola 20

Pihak FA Selaku otoritas penyelanggara Liga Primer Inggris telah mengumumkan jadwal pertandingan untuk musim 2015/16 mendatang, dimana pekan pertama akan dibuka langsung oleh 10 pertandingan di hari Sabtu, 9 Agustus 2015. Nah, bicara soal pekan pertama Liga Primer Inggris, ternyata selalu ada cerita dan fakta menarik yang terjadi. Percaya atau tidak, simak saja ulasan lengkap tentang Fakta Menarik Pekan Pertama Liga Primer Inggris berikut ini.

Fakta-Fakta Menarik Tentang Pekan Pertama Liga Primer Inggris |Berita Bola Terupdate

1. Pencetak gol Terbanyak

Kapten sekaligus bintang utama Manchester United, Wayne Rooney adalah top skorer di pekan pertama Liga Primer Inggris. Sosok yang juga menjabat sebagai Kapten Tim Nasional Inggris itu telah mencetak enam gol sejauh ini di pekan pertama Liga Primer Inggris.

2. Kartu Merah terbanyak

Seiring dengan adanya gol terbanyak, tentu akan ada juga kartu merah terbanyak, menilik fakta bahwa Liga Primer memang liga yang beratmosfer dan bertensi sangat tinggi. Arsenal sejauh ini adalah tim yang paling banyak menerima kartu merah di pekan pertama Liga Primer, dengan total enam kartu merah.

3. Kekalahan Terbanyak

Kekalahan tak bisa dihindarkan oleh setiap tim, meski mereka sudah berusaha keras meraih kemenangan di laga pembuka. Tapi faktanya, West Ham United adalah tim yang sudah mengoleksi 9 kekalahan di laga perdana, jumlah terbanyak diantara tim lainnya.

4. Kebobolan Terbanyak

West Ham boleh jadi tim dengan kekalahan terbanyak di pekan pertama Liga Primer Inggris, tapi tim yang kebobolan paling banyak ternyata adalah Everton dengan total 35 kali kebobolan.

Related Articles