Fakta-Fakta Leicester City Juara Liga Primer Inggris

Category: Berita Bola 12

LeicesterLeicester City dengan segala perjuangan semua elemen klub sepanjang musim ini pada akhirnya berhasil membuahkan gelar juara di akhir musim. Hasil imbang Chelsea melawan tottenham Hotspur menjadi penentu juara bagi the Fox. Lengkap sudah kisah yang sebelumnya dianggap hanya sebuah dongeng saja. Terlepas dari itu, ada sejumlah fakta menarik tentang keberhasilan Leicester City menjadi kampiun Liga Primer inggris musim ini, apa saja? Ini dia ulasan selengkapnya.

1. Pertama Kali

Leicester City untuk pertama kali menjadi kampiun Liga primer inggris sejak berdiri di tahun 1884 atau 132 tahun silam. Dengan sejarahnya ini, mereka menjadi tim pertama setelah Nottingham Forest di tahun 1978 yang untuk pertama kali menjadi Juara Liga Primer inggris dalam sejarah klub, karena selama ini, tim yang biasanya menjadi juara sudah pernah meraih trofi tersebut di masa silam.

2. yang Ke-24

Dalam sejarahnya, Liga Primer Inggris telah dimenangkan oleh 24 tim sejauh ini, dan luar biasanya, Leicester City masuk ke dalam jajaran 24 tim tersebut, yang tentu saja diisikan para raksasa Liga primer macam Arsenal, Liverpool, Manchester United, Chelsea, Manchester City, dan yang lainnya.

3. 30 Poin dari Jamie Vardy

Vardy sejak awal musim berkontribusi besar bagi Leicester, dia mencetak 22 gol dan delapan assist, dengan catatan tersebut, sama saja bahwa Vardy telah menyumbang 30 poin bagi Leicester City musim ini, sama dengan Riyad Mahrez.

4. Trofi Pertama Claudio Ranieri

Ranieri sudah menangani sejumlah tim sepakbola sepanjang karirnya sebagai pelatih, total ada 16 tim, namun tak satupun dia pernah mengecup Trofi juara di divisi tertinggi, dan Leicester City adalah tim pertama yang dia bawa menjadi kampiun di kasta tertinggi.

Related Articles