Fabregas Puji Mourinho Sebagai Pelatih Cerdas

Category: Berita Bola 32

cesc fabregas

Gelandang elegan Cesc Fabregas menyatakan salah satu faktor keinginannya menerima pinangan Chelsea ialah sosok pelatih Jose Mourinho. Pelatih internasional Portugal itu dipuji Fabregas sebagai orang yang pandai membaca alur pertandingan.

Proses transfer Fabregas ke klub London Barat itu memang bisa dikatakan sebagai sesuatu yang mengehrankan. Tidak cuma meninggalkan klub masa kecilnya yakni Barcelona, namun fakta jika ia adalah eks pemain Arsenal yang notabene adalah rival The Blues.

Akan tetapi menurutnya hal seperti itu lumrah terjadi dalam dunia sepakbola. Salah satu alsannya memilih Chelsea untuk pelabuhan barunya adalah Mou, walau banyak juga tawaran datang dari klub-klub besar lainnya.

“Ini adalah dunia sepakbola dan saya harus memilih manakah yang terbaik untuk karir saya,” ujar Fabregas kepada Radio Marca.

“Dia (Jose Mourinho) sangat paham membaca jalannya pertandingan dan memberi instruksi kepada kami saat turun minum. Jika ada yang salah dengan kami, dia langsung memberitahukannya.”

Fabregas memang memainkan peran penting dalam keberhasilan Chelsea sejauuh ini. Terakhir ia mengantarkan timnya menang atas Arsenal dua gol tanpa balas, dimana pesepakbola Spanyol itu menyumbangkan satu assist atas gol yang dibuat Diego Costa.

Dengan hasil tersebut, Chelsea masih tetap menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan di pentas Liga Primer Inggris dan memimpin klasemen sementara dengan ungguk lima angka dari Manchester City.

Related Articles