Fabregas Pertanyakan Gol-Gol CR7 di Piala Dunia 2018

Category: Berita Bola 23

Cristiano Ronaldo bisa disebut sebagai pemain yang tampil paling cemerlang sejauh berlangsungnya Piala dunia 2018 ini. Yang bersangkutan telah mencetak empat gol bersama Portugal, namun eks Barca Cesc Fabregas mempertanyakan proses terjadinya gol-gol tersebut.

Fabregas Pertanyakan Gol-Gol CR7 di Piala Dunia 2018

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo adalah satu-satunya pemain yang mencetak 4 gol di ajang Piala Dunia tahun ini dari dua matchdays di fase Group. Pada laga peratma, yang bersangkutan mencetak tiga gol ke gawang Spanyol yang berhasil menyelamatkan Portugal dari kekalahan.

Sedangkan pada partai kedua melawan Maroko, Bintang Real Madrid tersebut berhasil mencetak satu gol saja yang membawa Portual menang dengan skor akhir 1-0. Dengan kontribusi empat gol tersebut, tentu saja seharusnya Cristiano Ronaldo mendapat sanjungan demi sanjungan, akan tetapi Gelandang Chelsea Cesc Fabregas justru mempertanyakan gol-gol Ronaldo di Rusia.

“Sekarang ini, Cristiano Ronaldo memiliki peran sangat berbeda untuk Portugal – ia tetap di depan dan Anda tidak lagi melihatnya berlari di lapangan. Ia salah satu nama besar di Rusia yang mencatat awal yang bagus di Piala Dunia ini, dalam hal gol, dengan torehan empat sejauh ini”

“Ya, ia main bagus, tapi jika Anda benar-benar melihat apa yang telah ia lakukan, ia mencetak satu penalti, satu tendangan bebas, satu gol dari sepak pojok dan satu lagi tembakan yang seharusnya David De Gea amankan. Anda tak dapat mengatakan ia dan Portugal telah menunjukkan kombinasi hebat atau sepakbola tiki-taka untuk mencetak gol-gol bagus. Anda harus memberinya kredit, namun gol-gol dia datang dari bola mati, penalti atau kesalahan.” Demikian kata Fabregas kepada reporter.

Di sisi lain, rival abadi Ronaldo, Lionel Messi, justru mengalami situasi yang menyedihkan bersama dengan Tim Nasional Argentina. Setelah ditahan imbang Islandia, tim arahan Jorge Sampaoli ditekuk Kroasia dengan skor akhir 3-0.

Fakta tersebut membuat Argentina terancam gagal melangkah ke babak 16 besar.

Related Articles