Fabio Capello Bicara Soal Rivalitas CR7-Messi

Category: Berita Bola 64

fabio capello

Manajer Tim Nasional Rusia baru-baru ini mengungkapkan tentang masa lalunya ketika masih menangani Juventus FC. Capello kala itu melihat bakat yang dimiliki oleh seorang Lionel Messi, dimana ketika itu La Pulga masih berusia 17 tahun. Bahkan, Capello sempat berbicara langsung dengan pelatih Barcelona, yakni Frank Rijkaard tentang keinginannya untuk meminjam Lionel Messi selama satu musim saja di Juventus.

Tidak usai sampai di situ pelatih asal Italia ini menuturkan ungkapan tentang Lionel Messi, tapi sekarang dia berbicara soal rivalitas antara La Pulga dengan Cristiano Ronaldo. Capello yang juga sempat menangani Real Madrid memang mengakui sosok fenomenal Cristiano Ronaldo, hanya saja kapten Timnas Portugal itu tidak memiliki skill sehebat Lionel Messi.

“Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua orang panutan, tapi sejatinya mereka berbeda. Cristiano Ronaldo adalah sosok pemain yang powerful, dengan teknik yang sangat bagus, tapi sayangnya dia tidak memiliki skill murni seperti Lionel Messi. Lionel Messi adalah sosok pemain yang sanga susah untuk dilawan” Demikian ujar Capello kepada salah satu media Spanyol.

Well, Fabio Capello sendiri sempat menangani Real Madrid CF selama dua periode, yang pertama di musim 1996/97 kemudian pada periode 2006/07. Dalam dua periode tersebut, Capello terbilang sukses, dia berhasil mempersembahkan trofi La Liga bagi Los Blancos.

Sekarang, Capello sedang menangani Tim Nasional Rusia, tugasnya tentu terbilang berat, apalagi Rusia bakal menjadi tuan rumah dalam turnamen Piala Dunia 2018 mendatang.

Bagaimana pendapat anda tentang komentar seorang Capello di atas?

Related Articles