FA Resmi Jatuhkan Sanksi Untuk Mario Balotelli

Category: Berita Bola 32

Permintaan maaf saja rupanya tidak cukup untuk membuat federasi sepakbola Inggris (FA) mengurungkan niat mereka untuk menjatuhkan sanksi kepada striker Liverpool, Mario Balotelli. Ya, pihak FA merilis pernyataan resmi mengenai sanksi yang mereka berikan kepada Striker Flamboyan asal Italia itu, tentu saja terkait dengan gambar berisi pesan Rasisme dan menghina pihak tertentu yang diunggah oleh Mario Balotelli lewat akun instagramnya sekitar sepekan yang lalu.

FA Resmi Jatuhkan Sanksi Untuk Mario Balotelli | Berita Bola Terupdate

“Mario Balotelli sudah mendapatkan sanksi dan denda dari FA terkait dengan pesan yang dia unggah lewat sosial Media”

“Pemain Liverpool FC itu dianggap telah melanggar aturan tertulis kami, E3 FA pasal 1, terkait sebuah pesan yang sifatnya menghina atau tidak pantas di dunia maya. Selain itu, Balotelli juga sudah melanggar aturan E3 pasal dua, ini terkait dengan pesan ras, warna kulit dan keyakinan” Demikian rilis pernyataan resmi FA melalui situs resmi mereka.

Lebih lanjut, FA memberikan kesempatan kepada Balotelli untuk melakukan banding atas hukuman tersebut.

“Pemain memiliki waktu sampai 18:00 GMT untuk memberikan tanggapan atas hukuman ini” tambah FA.

Sekitar sepekan yang lalu, melalui Instagram, Balotelli mengunggah gambar tokoh karakter game, Super Mario dengan pesan dalam gambar tersebut yang bertuliskan.

“Janganlah kami jadi rasismen, jadilah seperti Super Mario, dia adalah tukang pipa asal Italia, dibuat oleh Jepang, pandai berbahasa Inggris dan berpenampilan seperti orang meksiko. Meloncat seperti orang kulit hitam dan mengambil koin seperti Yahudi”.

Jelas saja apa yang dilakukan Balo mendapat kecaman dari berbagai pihak, meski dia sendiri tidak bermaksud untuk menyinggung siapapun. Pesan dalam gambar itu dia unggah sebagai pesan anti rasis, namun yang terjadi justru sebaliknya.

Related Articles