FA kembali Jatuhkan Sanksi Larangan Bertanding kepada Diego Costa

Category: Berita Bola 4

Diego CostaTotal, tiga pertandingan bakal dilewatkan Diego Costa menyusul sejumlah pelanggaran yang dia lakukan dalam pertandingan melawan Eveton, selain mendapat sanksi larangan bertanding, penyerang asal Brasil itu juga harus membayar denda.

Federasi Sepakbola Inggris, atau FA telah menjatuhkan sanksi kepada salah satu pemain Chelsea, yang paling bengal di klub tersebut, tidak lain adalah Diego Costa, dengan total sanksi larangan bertanding dalam tiga pertandingan. Sebagaimana diketahui, Diego Costa memang sudah sering kali menunjukkan sikap Provokatif di atas lapangan, tanpa peduli tim manapun yang menjadi lawan Chelsea, dia selalu bertindak seperti itu dan sasarannya adakan bek-bek tim lawan. Sebelumnya, Costa sudah pernah beberapa kali mendapatkan sanksi larangan bertanding karena aksi kasarnya di atas lapangan, nah, aksi serupa juga terjadi dalam pertandingan kemarin melawan Everton, dimana sang pemain dinilai telah mengajukan aksi protes yang berlebihan kepada wasit.

Costa, dalam laga tersebut mendapatkan dua kartu kuning dari wasit, setelah kedapatan bertindak kasar terhadap Gareth Barry, dengan dua kartu kuning tersebut, secara otomatis Costa harus keluar dari lapangan, tapi bukannya pergi, sang pemain Brasil justru melayangkan protes kepada sang pengadil, hal inilah yang menjadi dasar sanksi yang diberikan FA kepada sang pemain naturalisasi Spanyol. Sanksi pertama berupa larangan bertanding selama satu pertandingan karena aksi protesnya itu, sedangkan sanksi kedua adalah akumulasi kartu kuning ditambah kartu merah yang melahirkan sanksi larangan bertanding di dua pertandingan.

Jadi, Diego Costa akan absen dalam tiga laga berikutnya, masing-masing saat Chelsea berhadapan dengan Aston villa pekan ini, kemudian kontra Manchester City dan Swansea City. Selain itu, Costa juga menerima sanksi berupa denda sebesar 20 Ribu Poundsterling.

Related Articles