Emre Can Tinggalkan Liverpool Karena Rayuan Uang Juve

Category: Berita Bola 10

Emre Can memutuskan hijrah ke Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini dengan status bebas transfer, banyak yang menganggapnya terbang ke Turin karena menginginkan tantangan baru. Namun tak sedikit juga yang mengklaim kepindahan Can ke Juve hanya karena uang, salah satu yang menganggap demikian adalah mantan bek Timnas Jerman, Jurgen Kohler.

Emre Can Tinggalkan Liverpool Karena Rayuan Uang Juve

Emre Can, 24 tahun, bergabung dengan Liverpool sejak tahun 2014 silam, dimana selama empat tahun terakhir yang bersangkutan kerap kali jadi andalan Tim Marseyside arahan Jurgen Klopp. Memang, sejak awal dia hanya mendapati kontrak berdurasi empat tahun dari Liverpool, yang mana kontrak tersebut berakhir pada musim panas tahun ini.

Sudah sejak tahun lalu Emre Can disodorkan kontrak baru oleh pihak Liverpool, hanya saja pemain Timnas Jerman ini selalu menolak tawaran kontrak baru tersebut. Akhirnya Can bergabung dengan Juventus lewat status bebas transfer alias Gratis pada musim panas tahun ini. Banyak yagn menganggap kepindahannya didasari oleh uang, dan komentar ini juga dituturkan eks pemain Juve, Jurgen Kohrer. Pasalnya dia sempat melakukan hal serupa ketika meninggalkan Juventus untuk kemudian bergabung dengan Bayern Munchen.

“Dari sudut pandang olahraga, ya (kepindahan tepat). Situasi baru ini sangat menarik untuk dia (Emre Can), meskipun sebenarnya dia berkembang dengan baik di Liverpool, Dia akan mendapatkan lebih banyak uang di Turin daripada yang dia dapatkan bersama The Reds, yang tentu saja adalah alasan kepindahannya. Setiap pemain yang menyatakan sebaliknya berarti tak berkata jujur,”

“Pada saat itu, saya meninggalkan Bayern Munchen karena saya bisa mendapatkan lebih banyak uang. Fakta bahwa saya bisa mengalami karier hebat bersama Juventus dan tetap mewujudkan pencapaian hebat di Jerman sangat tak terduga. Pemain defensif tak seperti pasir di pantai, hanya ada beberapa yang benar-benar bagus. Emre adalah pemain yang tepat untuk Juve,” ungkap Kohler di tribalfootball.

Related Articles