Empat Transfer Terburuk Di Serie A Italia Musim 2015-16

Category: Berita Bola 6

Kevin Prince BoatengSerie A Italia musim 2015/16 telah resmi berakhir, Juventus keluar sebagai Juara setelah lakoni Comeback luar biasa dan meraih Penta Scudetto di akhir musim, kemudian disusul napoli sebagai pesaing kuat bianconneri, dan ada AS Roma pada peringkat ketiga. Terlepas dari siapa yang menjadi juara, ada sejumlah fakta menarik yang dapat dipetik dari perjalanan Serie A Italia musim ini, termasuk fakta tentang transfer terburuk, dan berikut adalah ulasan selengkapnya.

1. Eder

Penyerang Italia ini didatangkan Inter Milan dari Sampdoria pada bursa transfer musim dingin Januari 2016 kemarin demi menguatkan lini depan mereka. Eder datang dengan status sebagai penyerang tip usai mencetak 12 gol di Serie A Italia bersama Sampdoria sebelumnya. Namun siapa sangka, penyerang 29 tahun itu justru hanya mampu melesatkan satu gol ke gawang lawan dari 14 penampilannya sejak Januari sampai akhir musim.

2. Kevin Prince Boateng

AC Milan dianggap telah berjudi ketika memulangkan Boateng dari Schalke 04 pada Januari kemarin. Sebelumnya, pemain 29 tahun memang menjalani karir yang cukup bagus bersama AC Milan, namun apa yang terjadi di periode keduanya cukup mengecewakan, hanya bermain sebanyak 11 kali saja di Serie A Italia musim ini.

3. Edin Dzeko

Harapan yang cukup besar ada di kalangan para fans AS Roma saat mengetahui tim kesayangan mereka mendatangkan Striker Bosnia ini dari Manchester City, namun apa yang terjadi setelahnya sungguh dibawah ekspektasi. Dia hanya mencetak delapan gol dari 31 penampilan di Serie A Italia musim ini.

4. Valdifiori

Valdifiori mengikuti sang bos Maurizio Sarri yang meninggalkan Empoli dan berlabuh ke Napoli pada bursa transfer musim panas. Pemain berusia 30 tahun itu diharapkan bisa menjadi alternatif baru untuk Andrea Pirlo di skuat Italia.

Related Articles