Empat Top Skorer El Clasico di ajang La Liga Spanyol satu Dekade terakhir

Category: Berita Bola 6

Cristiano RonaldoEl Clasico Jilid dua musim ini akan disuguhkan dalam lanjutan La Liga Spanyol Jornada ke-31 pada akhir pekan mendatang, tepatnya pada senin dinihari, 3 Maret 2016. Bicara soal El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid, selalu menarik untuk membahas bagaimana statistik yang dihadirkan pertandingan fantastis itu dalam satu dekade terakhir ini, salah satunya tentang para mesin gol di kedua kubu. Ya, ada empat top skorer El Clasico dalam satu dekade terakhir ini di ajang La Liga, dan berikut adalah keempat top skorer tersebut.

1. Lionel Messi

Ya, mega Bintang Barcelona asal Argentina ini memang mahir dalam urusan mencetak gol, dia baru saja menembus angka 50 gol bersama timnas Argentina. Di El Clasico sendiri, Messi telah mengoleksi 14 gol untuk ajang La Liga Spanyol dalam 10 tahun terakhir. Tentu saja, angka tersebut masih bisa bertambah, karena kedua tim akan saling berhadapan akhir pekan ini.

2. Cristiano Ronaldo

Dimana ada Messi, disana juga ada Cristiano Ronaldo, apalagi dalam urusan mencetak gol. Dalam rekor El Clasico ini, Ronaldo berada di urutan kedua, dia berhasil menyarangkan tujuh gol ke gawang Barcelona pada pertemuan di ajang La liga Spanyol sejauh ini.

3. Karim Benzema

Meski cemerlangnya Benzema masih tertutupi oleh Cristiano Ronaldo di Real Madrid, akan tetapi faktanya, Benzema juga merupakan salah satu andalan Madrid dalam mencetak gol, di laga El Clasico sendiri, penyerang Internasional Prancis itu telah mengemas lima gol di ajang la liga.

4. Ruud Van Nistelrooy

Dan yang terakhir adalah eks penyerang Manchester united yang sempat membela real madrid, Ruud Van Nistelrooy. Meski hanya sebentar membela Los Blancos, namun Legenda Belanda ini sukses mengoleksi empat gol di El Clasico pada pertemuan di La Liga Spanyol.

Related Articles