Empat Top Skorer Assist Dalam Sejarah El Clasico Sejauh Ini

Category: Berita Bola 9

Xavi HernandezAkhir pekan ini, pertandingan paling sengit dalam sepakbola era modern ini akan berlangsung, apa lagi kalau bukan pertandingan el Clasico yang mempertemukan Barcelona dan Real Madrid. Bicara soal El Clasico, timpang rasanya jika kita tidak membahas tentang torehan rekor dan statistik yang dicatatkan para pemain kedua kubu di berbagai aspek. Dalam sejarahnya, ada 4 Pemain dengan Torehan Assist tertinggi di El Clasico, dan berikut adalah keempat pemain tersebut.

1. Lionel Messi

Ya, La Pulga berada di peringkat pertama dalam klasemen top skorer assist di sejarah El Clasico. Selain mengoleksi jumlah gol terbanyak dalam pertandingan tersebut dengan total 21 gol yang ia sarangkan ke gawang Real Madrid, rupanya, pemain Argentina juga mengoleksi banyak assist dengan total delapan assist yang telah ia sumbangkan bagi gol yang dicetak oleh rekan-rekannya.

2. Xavi Hernandez

Semasa masih berkostum Barcelona, pemain Al Sadd ini memang dikenal sebagai sosok yang rajin dalam menyuplai assist bagi rekan-rekannya di Barca. Dalam sejarah El Clasico, Xavi menempati urutan kedua di susunan top Skorer assist, total sudah enam assist ditorehkan Xavi selama bermain di El Clasico sampai meninggalkan Barcelona pada musim panas kemarin.

3. Daniel Alves

Masih pemain Barcelona, kali ini adalah suplier assist paling apik bagi gol Lionel Messi, Daniel Alves. Dalam sejarah el Clasico, Alves sudah menyumbang 4 assist, hanya tertinggal dua angka dari Xavi, tentu saja jumlah itu masih bisa bertambah lagi.

4. Andres Iniesta

Dan yang terakhir adalah Andres Iniesta, dengan Ukiran tiga assist sejauh ini, jelas jumlah tersebut masih bisa bertambah apalagi Iniesta akan turut tampil dalam El Clasico Jilid dua akhir pekan ini.

Related Articles