Empat Tim Liga Primer Inggris Yang Paling Boros Soal Gaji Pemain

Category: Berita Bola 8

Manchester UnitedLiga Primer Inggris musim 2015/16 telah berakhir, dengan Leicester City yang secara mengejutkan berhasil keluar sebagai juara di akhir musim. Terlepas dari fakta mengejutkan tersebut, ada sejumlah fakta lain dari perjalanan kampanye musim 2015/16 Liga Primer Inggris, salah satunya adalah fakta tentang tim yang paling boros dalam hal gaji. Gaji sendiri sama sekali tidak berhubungan dengan prestasi klub, karena nilai gaji sudah tertera dalam kontrak sang pemain, tanpa peduli berhasil atau tidak meraih trofi juara di akhir musim. Langsung saja, berikut adalah 4 tim Liga Primer Inggris yang paling boros soal gaji pemain.

1. Chelsea

The Blues yang musim lalu menyandang predikat sebagai juara bertahan ada pada urutan pertama sebagai tim yang paling boros dalam urusan gaji pemain. Total, 217 Juta Poundsterling dihabiskan tim milik Roman Abramovic ini untuk menggaji para pemainnya, padahal prestasi Chelsea musim kemarin teramat sangat merosot.

2. Manchester United

Tidak jauh berbeda dengan Chelsea, manchester United juga mengalami kemerosotan musim lalu, tanpa tiket ke Liga Champions Eropa musim depan, namun mampu meraih trofi Piala FA pada akhir musim. Adapun, Manchester united telah habiskan 204 Juta Pounds hanya untuk menggaji para pemainnya.

3. Manchester City

Ya, Klub yang berada dibawah pimpinan Syeikh Mansyour ini berada di urutan ketiga soal pemberian gaji. Citizen mampu meraih tiket ke UCL Musim depan, dan mereka juga berhasil meraih trofi Piala Liga. Bilangan gaji terbilang sangat tinggi, 194 Juta pounds untuk semua pemain bintang dalam tim.

4. Arsenal

Arsenal tanpa trofi, namun berhasil finish sebagai Runner up di akhir klasemen, sepanjang kompetisi musim 2015/16 kemarin mereka kurang konsisten. Namun hal itu tak lantas mempengaruhi gaji yang mereka bayarkan kepada para pemain dengan nominal mencapai angka 192 Juta Pounds secara keseluruhan.

Related Articles