Empat Stadion Yang Jadi Markas Dua Tim Rival Sekota

Category: Berita Bola 67

Allianz ArenaDalam sepakbola modern ala Eropa, biasanya, stadion adalah salah satu unsur penting bagi sebuah tim sepakbola, terutama klub sepakbola. Dengan memiliki stadion sendiri, mereka bisa mendapatkan pendapatan yang lebih banyak. Namun, ada juga yang memiliki stadion tersebut tidak seorang diri, bahkan harus berbagi dengan rival sekota mereka, siapa saja klub yang dimaksud? Ini dia ulasan selengkapnya.

1. Allianz Arena

Allianz Arena sudah berdiri kokoh sejak tahun 2005 silam, sejak saat itu langsung mejadi kandang Bayern Munchen, dan TSV 1860 Munchen. Sebenarnya, kedua tim yang sama-sama berasal dari kota Munich ini sudah berbagi stadion sejak lama, bahkan sejak keduanya masih mengandalkan Olympiastadion pada tahun 1972 hingga Allianz berdiri di tahun 2005. Stadion ini memiliki kapasitas 75ribu penonton dan sempat jadikan Venue Piala Dunia 2006.

2. San siro Stadium

Kota Milano Italia mengandalkan satu stadion kebanggaan mereka, san siro stadium atau yang juga dikenal sebagai Giuseppe Meazza Stadium. Stadion yang telah berdiri sejak tahun 1926 ini merupakan markas dari dua tim rival sekota, Inter Milan dan AC Milan, keduanya berbagi satu tempat sejak tahun 1946 silam sampai hari ini.

3. Stadio Olimpico

Ibu Kota Italia, Roma memiliki satu buah Stadion kebangaaan mereka, tak lain adalah Stadio Olimpico. Nah, stadion tersebut sendiri tidak hanya menjadi markas AS Roma, tim ibu kota lainnya, Lazio juga menjadikannya sebagai markas mereka. Adapun, tempat ini sudah menjadi markas kedua tim sejak tahun 1953 silam.

4. Maracana Stadium

Di Brasil, ada satu stadion bersejarah, yang sempat menjadi Venue Final Piala Dunia 1950 dan tahun 2014 silam, Stadion Maracana. Di level klub, Stadion ini adalah markas dari dua tim liga Brasil, Flamengo dan Fluminense.

Related Articles