Empat Pemain yang Mendominasi Penghargaan Pemain Terbaik Di Negaranya

Category: Berita Bola 44

Mesut OzilMendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik memang merupakan sebuah kehormatan yang begitu didamba para pemain sepakbola, ketika mereka tidak berhasil mendapatkan penghargaan tersebut di level yang tinggi, setidaknya mereka bisa menjadi yang terbaik di Negara sendiri. Nah, dalam sejarahnya, ada sejumlah pemain yang berhasil mendominasi penghargaan sebagai pemain terbaik di Negaranya sendiri, siapa mereka?

1. Petr Cech

Penjaga gawang berusia 33 tahun asal Republik Ceko ini baru saja berhasil mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Republik Ceko edisi tahun 2015. Uniknya, itu adalah penghargaan keenam yang diraih kiper Arsenal dalam enam tahun beruntun. Cech memang mendominasi penghargaan ini selepas Pavel Nedved memutuskan pensiun di tahun 2009 silam.

2. Mesut Ozil

Di Jerman, ada banyak pemain hebat, sebut saja Thomas Muller, Philipp Lahm, Manuel Neuer, Sami Khedira, Mesut Ozil dan masih banyak lagi, namun diantara sekian banyak pemain bintang itu, hanya satu yang mendominasi penghargaan terbaik di Jerman dalam lima tahun terakhir, dia adalah Mesut Ozil. Winger Arsenal ini meraih penghargaan tersebut sebanyak empat kali dalam lima tahun terakhir.

3. Zlatan Ibrahimovic

Tidak bisa dipungkiri fakta bahwa kegemilangan Ibrahimovic saat ini memang tidak ada tandingannya di Swedia, kesuksesan yang juga dia ukir membuat Ibra tetap bertahan sebagai pemain terbaik Swedia dalam sembilan edisi secara beruntun, termasuk edisi tahun 2015 kemarin.

4. Raul Gonzales

Tentu anda kenal betul dengan Legenda Real Madrid dan Timnas Spanyol ini, saking melegendanya sosok Raul, dia sampai mendapat julukan sebagai ‘Pangeran Bernabeu’. Raul selama karirnya telah membuktikan kualitasnya di depan gawang lawan, dan telah mengoleksi lima penghargaan sebagai pemain terbaik Spanyol alias Don Balon Award.

Related Articles