Empat Pemain Termahal Yang Pernah Ditebus Chelsea

Category: Berita Bola 5

Eden HazardChelsea sejak diambil alih kepemimpinannya oleh Konglomerat asal Rusia, roman Abramovic memang dikenal sebagai klub ‘konsumen’ yang kerap manfaatkan kekuatan finansial mereka untuk datangkan pemain bintang dengan tujuan meraih kesuksesan secara instan. Jangan heran jika dalam sejarahnya, Chelsea telah mendatangkan banyak pemain dengan harga yang sangat tinggi, dan berikut ini adalah empat pemain termahal yang pernah ditebus Chelsea.

1. Fernando Torres

Penyerang Internasional Spanyol tersebut menjadi yang pertama dalam daftar ini ketika memecahkan rekor transfer Chelsea di tahun 2011 silam. Dia didatangkan dari Liverpool dengan mahar sneilai 58,7 Juta Poundsterling. Sampai sekarang, Torres masih merupakan yang termahal dalam sejarah Chelsea, namun sayang predikat itu tak sesuai dengan performa yang ia tunjukkan di atas lapangan.

2. Andriy Shevchenko

Tentu saja anda masih ingat dengan sosok Legenda Ukraina ini, karena dia pernah meraih penghargaan Ballon d’or dan merupakan salah satu striker terbaik dalam sejarah AC Milan. Sayang sekali, keputusannya bergabung Chelsea pada tahun 2007 dinilai salah, sejak saat itu performanya cenderung menurun, padahal Chelsea sendiri telah merogoh Kocek sebesar 43,30 Juta Euro untuk menebusnya dari Milan.

3. Eden Hazard

Diantara tiga pemain termahal yang pernah didatangkan Chelsea, mungkin Hazard adalah yang sudah terbukti paling sukses. Gelandang asal Belgia ini didatangkan dari Lille OSC pada musim panas tahun 2012 silam seharga 40 Juta Euro. Belakangan, Hazard santer dirumorkan bakal bergabung dengan Real Madrid.

4. Diego Costa

Dan yang terakhir adalah striker trengginas, Diego Costa, pemain berdarah Brasil yang bermain bagi Tim Nasional Spanyol ini didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas tahun 2014 silam dengan banderol senilai 38 Juta Euro.

Related Articles