Empat Laga Tanpa Gol, Messi Ulang Rekor Buruk di tahun 2011

Category: Berita Bola 5

Lionel MessiHal yang sama pernah dialami Pemain Argentina pada tahun 2011 silam, pada bulan yang juga sama. Tentu saja, Messi harus berjuang keras untuk mengatasi produktivitasnya dalam mencetak gol ke gawang lawan, padahal La Pulga sudah berada di ambang rekor gol ke-500.

Mega Bintang Barcelona, Lionel Messi mencatatkan rekor lagi, tapi kali ini bukan rekor yang patut dibanggakan, karena untuk kali pertama sejak 2011, Messi gagal mencetak gol di empat pertandingan beruntun bersama Raksasa Catalan. Messi, 28 tahun, menurut kami, tidak ada yang meragukan Produktivitasnya dalam mencetak gol ke gawang lawan, buktinya, hingga sekarang sudah 499 gol dicetak sang pemain ke gawang lawan di level Internasional bersama Timnas Argentina dan di Level Klub Bersama Barcelona sejak tahun 2004 silam. Sudah beragam rekor individu juga diraihnya, puluhan penghargaan pribadi termasuk lima Trofi Ballon d’Or. Soal gelar juara, berpuluh-puluh trofi juara juga sudah diraihnya bersama barcelona.

Tapi, dalam empat pertandingan terakhir bersama Barcelona, ketika sudah berada di ambang gol ke-500, Messi justru tak berhasil mencetak sebiji gol pun. Mulai dari hasil imbang dalam laga kontra Villarreal, kemudian kekalahan di El Clasico, kemenangan di leg pertama perempat final Liga Champions melawan Atletico Madrid dan kekalahan dari Real Sociedad di Estadio De Anoeta, tidak satupun pertandingan itu berhasil dimanfaatkan Messi untuk mencetak gol. Rekor buruk di tahun 2011 silam seolah kembali terulang. Ya, di tahun 2011 silam, di bulan yang sama juga, Messi sempat mengalami hal serupa.

Tentu saja, Messi harus segera memperbaiki produktivitas gol nya ke gawang lawan, khususnya pada level klub, masih ada sejumlah pertandingan yang bisa dia manfaatkan untuk menambah pundi gol dan mengoleksi 500 gol sepanjang karir, tapi tentu saja, yang paling utama adalah meraih gelar.

Related Articles