Empat Faktor Ini Akan Bawa Leicester City Juarai Liga Primer Inggris

Category: Berita Bola 7

Leicester CityLeicester City kini menjadi tim yang paling dekat dengan gelar juara Liga Primer Inggris, mereka hanya terpisah tiga kemenangan lagi untuk meraih trofi yang paling diidamkan semua klub Inggris tersebut. Namun, dengan gap lima poin atas Rival terdekat, Tottenham Hotspur, tidak ada prediksi yang bisa terjamin pada akhir musim nanti. Hanya saja, ada beberapa faktor juga yang membuat Leicester city memiliki peluang besar jadi Juara Liga Primer musim ini, dan berikut adalah faktor yang kami maksud.

1. Hanya 10 Poin saja

Dengan gap lima poin yang memisah atas rival terdekat, Tottenham Hotspur, Leicester City hanya membutuhkan 10 poin saja di empat laga sisa untuk mengamankan trofi juara. Di empat laga sisa nanti, masing-masing mereka akan berhadapan dengan Swansea City, Manchester United, Everton dan Chelsea. Pada pertemuan paruh pertama musim ini menghadapi keempat tim tersebut, Leicester berhasil meraup 10 poin.

2. Cukup Tangguh untuk Jadi Juara

Sejak awal musim, Leicester City memang tampil dengan ketangguhan yang luar biasa, mental juara sudah terlihat, terutama ketika tertinggal 1-2 dari West Ham united akhir pekan kemarin, mereka kemudian berhasil samakan kedudukan berkat gol Leonardo Ulloa.

3. No Vardy, No Problem

Vardy memang memegang peranan vital atas kejutan Leicester musim ini, tapi, dalam pertandingan selanjutnya di Liga, penyerang 29 tahun itu dipastikan absen menyusul sanksi suspensi kartu merah yang ia dapatkan kemarin. Tapi Leicester sudah beberapa kali membuktikan bahwa mereka bisa tanpa Vardy, masih ada Shinji Ozakazi yang bisa diandalkan, pemain jepang telah mengumpulkan lima gol musim ini.

4. Daya juang Yang tinggi

Semangat dan dukungan Suporter yang tinggi adalah salah satu kunci kejutan Leicester musim ini. Di sisa empat pertandingan, mereka hanya memerlukan kedua hal tersebut untuk bisa finish dengan hasil yang diharapkan.

Related Articles