Empat besar Liga Primer Lebih Baik dari Juara La Liga

Category: Berita Bola 9

Hal tersebut dituturkan oleh manajer Tottenham, Mauricio Pochettino terkait dengan usaha timnya untuk mempertahankan posisi di empat besar atau bersaing dalam perburuan trofi Premier League. Baginya, Barcelona kendati ditangani pelatih-pelatih yang berbeda selalu mampu meraih trofi Juara La Liga.

Empat besar Liga Primer Lebih Baik dari Juara La Liga
Persaingan di Premier League begitu ketat di tiap musimnya, bahkan, untuk mendapatkan posisi di Zona Liga Champions Eropa saja sangatlah sulit. Tak heran jika baru-baru ini muncul pendapat yang mengklaim bahwa finish di empat besar pada klasemen akhir Premier League merupakan pencapaian yang lebih baik dibandingkan gelar Juara la Liga Spanyol.

Sebagaimana diketahui, di premier league saat ini , setidaknya ada enam tim yang selalu bersaing mendapatkan empat tempat yang tersedia di zona Liga Champions Eropa, mereka adalah Arsenal, Chelsea, Manchester City, Manchester United, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Tak heran, kemudian pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino menganggap bahwa persaingan di empat besar sejatinya lebih kompetitif dari persaingan dalam perburuan gelar la Liga. Bahkan finish di empat besar menurutnya lebih baik daripada menjadi kampiun La Liga.

“Di Tottenham adalah kesuksesan besar. Ya, Anda bisa memenagkan gelar juara. Tapi bersama tim mana? Hal yang normal jika meraih gelar juara bersama Barcelona, Real Madrid, Bayern Munich, atau mungkin Juventus, serta Porto di Portugal,”

“Bersama tim besar Anda telah berada sangat dekat dengan kemenangan. Lihat di Barcelona, dengan Pep [Guardiola], Tito Vilanova, Frank Rijkaard, atau dengan Luis Enrique – semua manajer yang berbeda, tapi tetap dengan kelompok pemain yang sama, dan mereka bisa sukses.”

“Apa yang menjadi sukses saya sejauh ini adalah memenangkan zona empat besar bersama Tottenham musim lalu, mungkin itu adalah pencapaian terbaik saya, bahkan lebih baik nilainya dibandingkan menjuarai satu trofi bersama dengan Barcelona.” ujar Pochettino jelang laga semi-final Piala FA kontra Chelsea.

Related Articles