Empat Alasan Wales Bisa Melangkah ke Final Euro 2016

Category: Berita Bola 7

WalesTim Nasional Wales yang merupakan salah satu tim debutan di ajang Piala Euro 2016 ini berhasil melangkah ke babak semifinal, setelah singkirkan beberapa kontestan lain dari penyisihan Group, termasuk diantaranya Belgia yang mereka singkirkan saat lakoni pertandingan perempat final beberapa hari yang lalu. Di babak empat besar nanti Wales akan berjumpa dengan Portugal. Tentu saja laga tersebut akan sulit dimenangkan, mengingat kedua tim sama peluangnya untuk melangkah ke babak final. Hanya saja, Wales punya sejumlah alasan yang bisa dikatakan patut membuat mereka lolos ke babak final turnamen empat tahunan ini, apa saja?

1. Kolektifitas Tim

Sejak pekan pertama Turnamen ini, ketika mereka kalahkan Slovakia dengan skor 2-1, Wales memang berhasil menjunjung tinggi kolekfivitas dan kerja sama tim, meskipun hanya ada beberapa pemain saja yang dikenal sebagai sosok bintang dalam skuat mereka, sebut Aaron Ramsey, Gareth Bale, Ashley Williams dan beberapa nama lain. Tak ayal, kolektivitas membuat mereka melangkah ke babak empat besar.

2. Manfaatkan peluang

Sebagai tim debutan d ajang Piala Euro 2016 dan tengah dinaungi para pemain hebat, tentu saja The dragons tak diragukan, namun apa yang mereka capai sekarang ini cukup mengejutkan, dan wales telah menegaskan bahwa target utama mereka adalah Juara, bukan Final terlebih tersingkir dari semifinal .

3. Portugal tanpa Performa terbaik

Sebaliknya, nasib yang memang kurang bagus didapati oleh timnas Portugal. Di babak penyisihan Group, mereka sama sekali tak memenangkan apapun , tapi mereka akhirnya bisa ke babak semifinal usai kemenangan atas Polandia di 8 besar lewat adu penalti.

4 Lini Serang yang Agresif

Terakhir adalah lini serang mereka yang memang agresif, dengan andalkan Bale, Timnsas Wales bakal mampu menjadi kaum yang disukai wanita.

Related Articles