Eks Presiden Barca ini Akhirnya Dipenjara

Category: Berita Bola 29

Eks Presiden Barca ini Akhirnya Dipenjara | Berita Bola terupdate

Masih ingatkah anda dengan Jose Nunez? Mungkin sebagian dari anda cukup asing mendengar nama ini, dialah mantan Presiden Barcelona yang pernah menjabat selama kurang lebih 22 tahun lamanya, mulai dari tahun 1978 hingga tahun 2000. Nah, menurut kabar terbaru yang kami dapatkan dari sejumlah media Spanyo, Jose Nunez baru saja ditangkap pihak aparat setempat untuk dipenjarakan selama dua tahun lebih dua bulan. Lantas adakah hubungannya dengan pelanggaran yang ia lakukan ketika masih aktif menjabat sebagai presiden Barcelona?

Well, tidak perlu cemas, pelanggaran yang dilakukan Jose Nunez sama sekali tak berhubungan dengan Los Catalans. Sejumlah media Spanyol mengabarkan bahwa Pria berusia 63 tahun yang merupakan seorang pengusaha konstruksi itu disanksi penjara karena telah melakukan suap kepada petugas pajak pada tahun 2011 lalu, dan tentu saja kasus ini tak berhubungan apapun dengan Barca.

Nunez sebenarnya dijatuhkan hukuman selama 2 tahun lebih 6 bulan, tapi setelah diajukannya banding, hukuman tersebut dikurangi menjadi 2 tahun lebih dua bulan saja.

Pria 63 tahun ini sangat berjasa atas kesuksesan klub ketika dia masih menjabat sebagai presiden, bahkan Barcelona memutuskan untuk menamai museum mereka dengan nama Jose Nunez. Presiden Barca sekarang, yakni Josep Maria Bartomeu sempat menegaskan bahwa nama Museum tersebut tak akan dirubah meski Nunez telah tersangkut kasus penyuapan petugas pajak.

Selama menjabat sebagai presiden Barcelona, Nunez telah berhasil mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi kepada Los Catalans, mulai dari 7 trofi La Liga, 1 trofi Liga Champions Eropa, dan beberapa trofi lagi.

Related Articles