Edin Dzeko Kecam Para Suporter Italia

Category: Berita Bola 6

Bomber andalan AS Roma sekaligus top skor sementara Serie A Italia tersebut mengaku sudah terbiasa dengan budaya suporter di Negeri Pizza. Kendati menurut Dzeko, apa yang dilakukan para Suporter bukan lagi mengkritik pemain, tapi menghina mereka!

Edin Dzeko Kecam Para Suporter Italia

Edin Dzeko, penyerang asal Bosnia Herzegovina ini telah merasakan tingginya tekanan atmosfer di Liga Primer Inggris setelah sempat membela Manchester City selama beberapa musim. Namun, atmosfer dan tekanan suporter di Italia lebih besar dari itu, saking besarnya, Dzeko sampai harus mengecam tindakan mereka.

Sebagaimana diketahui, Dzeko sudah bergabung dengan AS Roma sejak tahun 2015 lalu dan berlanjut sampai saat ini. Selama dua musim terakhir berseragam Roma, dia telah merasakan tingkat tekanan yang ada di Pertandingan Italia. Dia sudah hafal dengan aksi para suporter setiap pertandingan, Termasuk budaya tifosi yang gemar menghina pemain yang didukungnya, ketika tampil tak sesuai harapan. Satu kebiasaan yang disebutnya juga terjadi di negaranya, Bosnia & Herzegovina.

Menurut Dzeko sendiri para supporter di Italia bukan mengkritik para pemain, melainkan menghina mereka secara kejam.

“Di Inggris tekanan lebih sedikit. Jika Anda tidak bermain bagus, normal jika ada yang mengkritik Anda. Kritik adalah bagian dari permainan, sehingga bagaimanapun, hal tersebut harus anda terima. Di Italia, budaya suporternya mirip Bosnia. Mereka tidak mengkritik Anda, mereka menghina Anda! Akan tetapi, saya sekarang sudah terbiasa dengan hal tersebut”

“Ketika bermain di kandang sendiri, mereka akan bilang ‘Oke tidak masalah’ ketika Anda menyiakan tiga peluang. Jika Anda melewatkan kans keempat, hinaan pasti datang. Lucunya, mereka seperti menunggu kesempatan untuk menghina,” demikian kata Edin Dzeko, seperti dikutip Corrie dello Sport.

Related Articles