Dzeko Tak Ingin Eksekusi Penalti Lagi

Category: Berita Bola 6

Penyerang asal Bosnia itu mengaku senang karena akhirnya dia berhasil mencetak gol setelah gagal penalti, dan melencengnya bola dari gawang dianggapnya sebagai hal biasa. Namun, dua kegagalan penalti musim ini membuat Dzeko harus menyerahkan kesempatan mendatang kepada pemain Lain.

Dzeko Tak Ingin Eksekusi Penalti Lagi

Kegagalan penalti rupanya membayang-bayangi seorang bintang sepakbola, setidaknya itu yang dirasakan oleh striker AS Roma, Edin Dzeko. Dua kali gagal mengeksekusi penalti di musim ini membuat eks pemain Manchester City ini menyerah, dan berencana memberikan kesempatan penalti di masa mendatang kepada pemain lain.

Sebagaimana diketahui, AS Roma baru saja berhasil mengemas tiga angka setelah susah payah membungkam perlawanan Crotone dalam lanjutan Serie A Italia Giornata ke-24 pekan kemarin (12/02) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, gialorossi sukses menang dengan skor telak 2-0, salah satu gol diciptakan striker Bosnia, edin Dzeko.

Akan tetapi, laga tersebut bisa saja berakhir dengan skor 3-0, andai Edin Dzeko berhasil mencetak gol lewat titik penalti di babak kedua. Berawal dari dilanggarnya Mohamed Salah dalam kotak terlarang, wasit kemudian menunjuk Titik putih penalti, Dzeko yang maju sebagai algojo kemudian gagal menjalankan tugasnya, bola sepakannya melenceng dari gawang.

Beruntung bagi Dzeko, dia kemudian mencetak gol bagi Roma dengan cara yang lain setelah itu. Kendati demikian, Pemyerang berusia 30 tahun itu tetap akan memberikan jatah penalti kepada pemain lain.

“Tidak pernah mudah di Serie A, tapi Crotone tidak menciptakan banyak peluang. Kami melakukan apa yang seharusnya kami lakukan, Lain waktu, saya mungkin akan memberikan penaltinya kepada pemain lain. Saya akhirnya mencetak gol saya dan itulah yang terpenting. Penalti memang bisa meleset, itu selalu terjadi.”

“Sekarang kami punya waktu istirahat tiga hari dan kami akan mencoba menang melawan Villarreal, tim yang suka bermain sepakbola seperti kami,” ungkap sang striker pada Mediaset Premium dan Sky Sport Italia.

Related Articles