Duel Sengit Belgia-Wales berakhir Imbang

Category: Berita Bola 20

belgia vs wales

Wales gagal mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Group B babak kualifikasi Piala Euro 2016 usai hanya meraih hasil imbang ketika melawan Belgia. Pertandingan sengit yang berlangsung di Brusesels, Belgia dinihari tadi (17/11), itu berkesudahan dengan skor imbang tanpa satu gol pun tercipta sampai akhir laga.

Kini Wales ada di peringkat ke-2 klasemen sementara lantaran di pihak lain Israel berhasil mengunci kemenangan atas Bosnia Herzegovina dan duduk di peringkat puncak, unggul satu poin dari Wales. Sedangkan Belgia tergeser ke peringkat 4, posisinya diambil alih oleh Siprus yang menang telak dari Andorra.

Kedua tim yang sama-sama kuat ini seperti enggan kecolongan lebih dulu, mereka bermain tertutup sejak awal, bahkan ketika laga sudah memasuki menit ke-15 barulah ada peluang yang tercitpta. Tim Tamu Wales, mendapatkan hadiah Free Kick dari wasit, Bale yang menjadi eksekutor memang berhasil mengarahkan bola ke gawang, tapi tak cukup mengelabuhi kiper sekaliber Thibaut Courtois.

Selang 15 menit kemudian barulah tuan rumah belgia mendapat peluang emas, Nacer Chadli sudah sepenuhnya memegang kendali si kulit bundar, tinggal berhadapan dengan kiper Wayne Hennessey, tapi peluang tersebut tak berujung sukses. Di sisa waktu paruh pertama, belgia mendominasi tapi tak kunjung berhasil memberikan gol pada publik Brussels.

Di paruh kedua, pertandingan berlangsung semakin sengit, kedua tim berani bermain terbuka yang berujung pada sejumlah peluang. Baik wales maupun Belgia sama-sama memperoleh beberapa peluang di sepanjang babak kedua, tapi tak satupun diantara mereka yang berhasil membuka keunggulan, akhirnya skor kacamata bertahan sampai laga usai.

Related Articles