Dua Musim Terakhir, Messi Telah Koleksi 11 Gol Free Kick

Category: Berita Bola 5

Terhitung sejak musim 2015/16 kemarin, Messi telah mengoleksi lebih dari 10 gol dari situasi Tendangan bebas langsung ke gawang. Faktanya, jumlah tersebut lebih besar dibandingkan para pemain la liga spanyol lainnya di semua kompetisi, Superstar!

Dua Musim Terakhir, Messi Telah Koleksi 11 Gol Free Kick

Kemampuan bintang Barcelona, Lionel Messi, dalam mengeksekusi tendangan bebas semakin hebat saja. Hal itu terlihat dari torehan golnya ke gawang lawan lewat situasi Direct Free Kick, dimana sejauh ini dalam dua musim terakhir, La Pulga telah mengoleksi setidaknya 11 gol dari situasi tendangan bebas langsung ke gawang lawan.

Free Kick memang merupakan salah satu situasi yang kerap mengutnungkan sebuah tim sepakbola di saat-saat krusial, wajar jika seorang pemain, terlebih sekelas Lionel Messi, selalu mengasah kemampuannya dalam mengeksekusi tendangan bebas langsung ke gawang. Benar saja, bintang Argentina itu telah meningkatkan kemampuan Free Kicknya dalam dua musim terakhir.

Sebagiamana dilansir akun twitter resmi OptaJose, Pentolan Barcelona setidaknya telah mencetak 11 gol dari situasi direct Free Kick dalam dua musim terakhir, atau sejak musim 2015/16 lalu. Faktanya, jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan para pemain La Liga Lainnya pada periode yang sama di semua kompetisi, bahkan Messi unggul lima gol dibandingkan pemain dengan angka tertinggi.

Dari 11 gol tersebut, tujuh diantaranya dia lesatkan musim 2015/16 lalu dan uniknya, Sevilla dan Espanyol menjadi tim yang paling sering dijebol La Pulga lewat direct Free kick. Sementara musim ini, Messi sendiri sudah mengemas lima gol dari situasi Tendangan Bebas langsung, tiga diantaranya bersang ke gawang Athletic Bilbao di ajang La liga Spanyol dan Copa Del Rey. Sedangkan secara keseluruhan di musim ini, Messi telah mengoleksi 31 gol di semua ajang, 10 diantaranya berlangsung di ajang Liga Champions Eropa.

Related Articles