Dua Mantan Gelandang Barca, Adu Taktik Di Semifinal Liga Champions

Category: Berita Bola 59

Barcelona yang diarsiteki Luis Enrique dipastikan berhadapan dengan Bayern Munich racikan Pep Guardiola, dua sosok pelatih yang dulunya adalah rekan bermain di Barcelona bakal beradu taktik di babak semifinal Liga champions Eropa musim ini.
bayern munich vs barcelona
Reuni antara kedua sosok tersebut memang sudah tak terelakan lagi menyusul hasil drawing yang dilakukan UEFA di Kota Nyon, Swiss, pada Jum’at petang kemarin, 24 April 2015. Barcelona berhadapan dengan Bayern Munich, leg pertama berlangsung di Estadio Camp Nou sedangkan Leg kedua berlangsung di Allianz Arena.

Menilik permainan kedua tim yang sama-sama menerapkan skema terbuka dalam tiap pertandingannya, jelas laga nanti akan berlangsung sangat sengit. Namun, diluar semua itu, pertemuan antara dua mantan rekan yang kini menangani dua tim berbeda sangat layak untuk dinantikan.

Seperti diketahui, keduanya sama-sama membela Barcelona pada Periode 1996-2001 silam, menjalani kapasitas sebagai gelandang, keduanya tampak akrab dan bahu membahu untuk membawa Barcelona meraih prestasi bergengsi. Bahkan, Luis enrique ketika itu berhasil mencetak gol pertamanya untuk Barcelona berkat assist dari Pep Guardiola.

Kedunya berhasil memegang peranan penting atas raihan Trofi La Liga Spanyol Barcelona di musim 1997/98 dan 1998/99, dan UEFA Super Cup pada tahun 1997 silam.

Kedua sosok tersebut kembali akan saling bertemu, tapi dalam form sebagai pelatih tim yang bersebrangan di semifinal Liga champions Eropa. Leg pertama berlangsung di Estadio Camp Nou, Barcelona, pada 6 Mei mendatang, sedangkan leg kedua di Allianz arena berlangsung sepekan setelahnya.

Related Articles