Dries Mertens Resmi Tambah Kontrak di Napoli

Category: Berita Bola 8

Yang menaru dari kontrak berdurasi tiga tahun tersebut, Napoli menyematkan klausul pelepasan yang membuuat sang pemain bisa ditebus sebelum kontraknya berakhir, tapi klub yang bisa mendatangkan Mertens harus berasal dari Liga Super Tiongkok.

Dries Mertens Resmi Tambah Kontrak di Napoli

Bintang Tim Nasional Belgia, Dries Mertens, resmi mencapai kata sepakat dengan raksasa Serie A Italia, Napoli, untuk memmperpanjang kontrak kerjanya bersama tim arahan Maurizio Sarri tersebut. Diungkap akun twitter resmi Partenopei, bahwa kontrak anyar sang pemain sendiri berdurasi tiga tahun.

Dries Mertens, 30 tahun, memang merupakan salah seorang penggawa Napoli yang tampil moncer musim ini. Di ajang Serie A Italia saja, dari total 34 penampilannya, sang pemain telah mencatatkan tak kurang dari 27 gol dan mengemas 9 assist diantaranya. Tak Heran jika pemain timnas Belgia kemudian jadi incaran beberapa raksasa Eropa, termasuk diantaranya Chelsea.

Namun, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis sepertinya tidak ingin mengulang kesalahan yang sama saat bintangnya, Gonzalo Higuain direbut oleh Klub Rival, Juventus, pada bursa transfer musim panas kemarin, sehingga kontrak Mertens segera diperbaharui. Selain itu, Presiden ADP juga menyematkan klausul pelepasan dalam kontrak baru tersebut, tapi menariknya, Mertens hanya boleh dibeli oleh klub Liga Super tiongkok.

Bisa Jadi, ini memang merupakan indikasi kuat bahwa sang striker bakal dilepas ke tiongkok, cepat atau lambat. Adapun perpanjangan kontraknya yang hanya berdurasi tiga tahun ke depan dipercaya sebagai cara Napoli untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan sang pemain Belgia pada musim panas nanti.

Adapun, Napoli akan menghadapi Sampdoria besok Minggu (28/5) malam WIB. Jika meraih kemenangan, sementara AS Roma kalah, Partenopei bisa finis di tempat kedua dan tak perliu melakoni play-off untuk lolos ke Liga Champions, karena saat ini, hanya satu poin yang memisah kedua klub di tiga besar klasemen Serie A Italia.

Related Articles