Dortmund Harus Kembali Menang untuk Perbaiki Mental Pemain

Category: Berita Bola 15

borussia dortmund

Manajer Die Borussen, Juergen Klopp, mengaku saat ini timnya tengah mengalami krisis. Oleh karena itu, Borussia Dortmund harus segera meraih kemenangan untuk mengembalikan kepercayaan diri.

Awal negatif harus dilalui Dortmund di liga domestik hingga menyebabkan mereka terjerembab ke urutan 15 klasemen, terpaut satu angka dari zona merah. Mereka telah menelan enam kekalahan di sembilan laga perdana.

Praktis rektetan hasil buruk tersebut telah menghancurkan mental Marco Reus cs. khususnya saat tampil di Bundesliga. Padahal di Liga Champions mereka sangat brilian dengan menyapu bersih tiga pertandingan babak grup.

Mau tak mau Klopp wajib memotivasi anak asuhnya untuk segera bangkit. Laga terdekat mereka ialah melawan St Pauli di ajang DFB Pokal.

Tak pelak kemenangan menjadi harga mati jika tak mau krisis kepercayaan diri mereka terus berlanjut hingga membuat mereka teringgal semakin jauh di liga.

“Kali ini kami semakin takut tak bisa menang. Terkadang kami cuma kurang memiliki waktu istirahat cukup untuk bisa tampil konsisten,” ujar Klopp seperti dikutip Soccerway.

“Namun kami harus berlatih keras. Latihan kami tetap berlanjut seperti biasa walau kami sedang dalam kondisi kritis. Kompetisi DFB Pokal wajib kami, jika tidak kami tersingkir,” sambungnya.

Related Articles