Donnarumma Girang Turun Jadi Starter di Timnas

Category: Berita Bola 7

Pada kesempatan yang sama, kiper andalan AC Milan itu juga mengucapkan terima kasih kepada seniornya, Buffon, yang kerap kali memberikan saran dalam sesi latihan. Menurutnya, Buffon adalah sosok panutan dan dia bangga diberikan wejangan oleh Kiper Juventus tersebut.

Donnarumma Girang Turun Jadi Starter di Timnas

Gianluigi Donnarumma, penjaga gawang AC Milan ini akhirnya mendapatkan kesempatan untuk turun sebagai starter di Tim Nasional Italia saat berhadapan dengan Belanda tengah pekan kemarin. Menyusul kesempatan tersebut, kiper berusia 17 tahun mengaku bangga.

Sebagai informasi, Donnarumma memainkan pertandingan ketiganya bersama Timnas Italia, saat meraih kemenangan 2-1 di laga persahabatan kontra Belanda, Rabu (29/3) dini hari WIB. Terlepas dari kemenangan tersebut, Donnarumma mengaku bangga turun sejak menit pertama dalam laga itu, dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seniornya, Buffon.

“Saya merasa bangga karena saya akhirnya mendapatkan kesempatan bermain secara penuh di timnas, Namun Gigi (Buffon) tetap kiper utama kami. Saya berterima kasih kepadanya atas semua saran yang ia berikan di latihan. Saya sangat bangga bisa mengenakan seragam Tim Nasional Italia”

“Buffon mengatakan kepada saya, saya harus santai saat bermain, tetap melakukan apa yang memang biasanya saya lakukan tanpa mencoba hal baru, karena menurutnya, apa yang saya lakukan sudah sangat bagus”

“Saya bangga ada di sini, saya akan terus bekerja keras demi mendapatkan performa yang lebih bagus, karena Anda tidak akan pernah berhenti belajar. Saya menyerap semua saran yang saya dapatkan. Saya pribadi mendedikasikan kemenangan dan malam ini untuk pacar dan keluarga saya” ujar Donnarumma kepada Rai Sport.

Donnarumma yang masih berusia 17 tahun memang didapuk menjadi penerus Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang timnas Italia, seiring usia sang pemain Juventus yang sudah tak muda lagi (39 tahun).

Related Articles