Diving, Wayne Rooney Minta Maaf Secara Langsung

Category: Berita Bola 28

Manchester United memang sudah berhasil mengamankan tiket ke babak perempat final Piala FA Musim ini setelah menang atas Preston North End di putaran kelima ajang tersebut dengan skor telak 3-1. Tapi, masih banyak pihak, terutama dari sejumlah tokoh sepakbola Inggris yang mengkritik aksi kapten Manchester United, Wayne Rooney. Wazza dinilai telah melakukan aksi diving saat terciptanya gol ketiga United di penghujung laga, yang mana eksekutornya adalah Wayne Rooney sendiri.
wayne rooney
Dalam tayangan ulang, memang terlihat Rooney terjatuh tanpa adanya kontak terlalu keras dengan penjaga gawang Thorsten Stuckmann, tapi karena wasit berada dalam posisi yang tidak tepat, insiden itu dianggap pelanggaran dan berbuah penalti.

Sebagai seorang kapten yang mulai berpikir lebih bijak dan berhati besar, Rooney ternyata langsung menghampiri Stuckmann selepas pertandingan untuk memohon Maaf secara langsung kepada sang kiper karena merasa dirinya sudah salah melakukan diving. Hal ini disampaikan pihak Internal Preston North End yang menyaksikan kejadian tersebut.

“Di akhir pertandingan, Rooney mendatangi Stuckmann dan berkata ‘saya minta maaf, tapi saya melihat kamu datang menghampiri saya, dan saya harus menghindar’, “ Demikian cerita seorang Sumber internal Preston North end seperti dilansir The Mirror.

Akibat tingkahnya itu, banyak orang yang mengkritik Rooney, tapi sang pemain sendiri telah melayangkan permohonan maaf secara langsung kepada Kiper Preston yang mungkin disalahkan atas penalti tersebut.

Setan Merah secara otomatis berhadapan dengan Arsenal di babak perempat final Piala FA nanti.

Related Articles