Ditekuk Slovakia, Ini Kata Del Bosque

Category: Berita Bola 7

slovakia vs spanyol

Tim Nasional Spanyol, sang juara bertahan Piala Euro itu secara mengejutkan kalah di babak kualifikasi Piala Euro 2016 melawan Slovakia pada dinihari tadi (10/10) waktu setempat. Pertandingan yang berlangsung di kandang lawan itu berkesudahan dengan skor 1-2, kemenangan tuan rumah Slovakia.

Tentu saja hal ini dirasa sangat mengecewakan, terlebih bagi pelatih Vicente Del Bosque yang sebenarnya telah memboyong semua pemain terbaiknya untuk menghadapi slovakia. Menurutnya, La Roja tidak layak menelan kekalahan karena banyaknya peluang yang berhasil diciptakan meski akhirnya hanya berhasil memanfaatkan satu peluang untuk dijadikan gol.

“Saya benar-benar tidak mengharapkan kekalahan ini, semua terjadi diluar prediksi saya. Kami sangat menguasai jalannya pertandingan, sayangnya hasil akhir tidak memihak kepada kami”

“Seharusnya, kami bisa mencetak lebih banyak gol lagi dalam pertandingan, tapi serangan balik dari tuan rumah membuat kami seakan mati, inilah sepak bola, saya tidak bisa begitu saja menyalahkan para pemain. Kami bermain sabar dalam pertandingan ini, tapi mereka memiliki kiper gemilang yang menggagalkan sejumlah peluang kami”

“Ini adalah kekalahan pertama yang kami terima dari 28 pertandingan kualifikasi terakhir yang kami lakoni, saya rasa hasil imbang sepatutnya layak kami dapatkan jika melihat bagaimana para pemain kami berjuang di atas lapangan” Demikian ujar eks Arsitek Real madrid CF itu.

Tim Nasional Spanyol sendiri sebenarnya sempat menyamakan kedudukan lewat Paco Alcacer di menit ke-82, sayangnya lima menit berselang Miroslav Stoch berhasil kembali membawa Slovakia unggul. Dengan terpaksa spanyol menelan kekalahan pertama mereka di babak kualifikasi Piala Euro 2016.

Related Articles