Ditekuk Eintracht, Dortmund Terpuruk di Dasar Klasemen

Category: Berita Bola 18

borussia dortmund

Derita kekalahan tiada akhirnya dalam kompetisi domestik terus menimpa Borussia Dortmund, kali ini Eintracht Frankfurt yang berhasil melibas mereka dengan skor telak 2-0, pada pertandingan dinihari tadi (1/12) waktu setempat dalam lanjutan Bundesliga Jerman Speelronde 13. Adapun kekalahan ini membuat Die Borussen semakin terpuruk di klasemen sementara Bundesliga, baru mengoleksi 11 poin saja dari 13 pertandingan dan kini duduk di peringkat terbawah.

Sedangkan Eintracht Frankfurt yang berhasil memetik tiga angka malah naik ke peringkta 9 klasemen sementara.

Sebenarnya, Borussia Dortmund berhasil membuka pertandingan ini dengan sejumlah kans emas, meski tanpa kehadiran Marco Reus dan pelatih Jurgen Klopp. Tapi sayang, kali ini penjaga gawang Eintracht, Wiedwald yang tampil gemilang menggagalkan sejumlah peluang yang didapat pemain tim tamu.

Dortmund yang keasikan menyerang, sampai lupa bertahan, alhasil petakapun datang kepada mereka usai Alexander Maier sukses melanjutkan umpan terobosan dari Marco Russ menjadi gol, skor sementara 1-0, tuan Rumah memimpin.

Die Borussen langsung bereaksi usai gol tersebut, berupaya keras untuk menyamakan kedudukan, namun sayang tak satupun usaha mereka yang berhasil bersarang ke gawang Wiedwald, skor sementara 1-0 bertahan sampai jeda pertandingan.

Eintracht tertekan di awal babak kedua, mereka disekap layaknya burung dalam sangkar oleh serangan dan dominasi Dortmund, tapi justru mereka yang berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini karena miss komunikasi antara penjaga gawang Roman Weidenfeller dan Matthias Ginter, bola yang berlarian bebas dimanfaatkan oleh Haris Seferovic membuat kedudukan menjadi 2-0. Tuan Rumah yang berada di atas angin lantaran unggul dua gol sukses bermain tenang dan mempertahankan kemenangan sampai laga usai.

Related Articles