Ditahan Imbang Austria, Cristiano Ronaldo Catat Sejumlah Rekor Buruk

Category: Berita Bola 9

Cristiano RonaldoSetidaknya, ada lima rekor buruk yang telah dicatatkan Cristiano Ronaldo setelah gagal membawa Portugal raih kemenangan atas Austria pada partai lanjutan fase Group Piala Euro 2016, termasuk salah satunya adalah rekor sebagai pemain pertama yang gagal mencetak gol penalti pada ajang tahun ini.

Mega Bintang dan Kapten Tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, mencatatkan sejumlah rekor buruk setelah gagal antarkan timnya meraih kemenangan pada pekan kedua Fase Group Piala Euro 2016. Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo cs berhadapan dengan Austria pada partai kedua fase Group. Karena gagal memenangkan laga pertama melawan Islandia, tentu saja Tim Seleccao asuhan Fernando Santos, targetkan kemenangan pada pertandingan tersebut. Benar saja, mereka terlihat ngotot dan mendominasi sejak menit pertama, dengan sejumlah peluang emas yang didapat, namun pada akhirnya harus puas dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Sang Kapten tim, Cristiano Ronaldo, dianggap sebagai sosok yang paling bersalah atas kegagalan ini, terutama setelah Pemain real Madrid gagal mengkonversi kesempatan penalti menjadi gol, dia juga mendapat beberapa peluang emas sepanjang laga namun hasilnya Nihil. Akibatnya, Ronaldo mencatatkan Lima Rekor Buruk karena kegagalan tersebut. Yang pertama adalah, Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang gagal mengekskusi penalti sejauh Euro 2016 ini berlangsung.

Kemudian, yang kedua adalah, Sang pemain Real Madrid gagal mencetak gol di empat dari lima kesempatan penalti di level Klub dan Negara, (adu penalti tidak termasuk). Rekor buruk ketiga adalah, Ronaldo menjadi pemain pertama Portugal yang gagal mengeksekusi penalti pada turnamen Internasional.

Rekor Buruk Keempat, Cristiano Ronaldo kini telah melepaskan 20 tembakan ke gawang di sepanjang Euro 2016, namun tak satupun diantaranya yang berujung gol. Sedangkan rekor buruk terakhir adalah Ronaldo telah melakukan percobaan 36 tendangan bebas dalam turnamen utama Untuk Timnas, namun tak satupun yang berujung gol.

Related Articles