Disingkirkan Juventus, Pelatih AS Monaco Salahkan Wasit

Category: Berita Bola 19

Bertandang ke Stade Louis II, Juventus menjalani 90 menit dengan penuh penderitaan dan tekanan dari tim tuan rumah AS Monaco, tapi mereka mampu meredam serangan Sang wakil Prancis hingga laga usai, kedudukan 0-0 pun antarkan Bianconneri melaju ke babak semifinal Liga Champions Eropa musim ini berkat keunggulan agregat 1-0.
leonardo jardim
Kerja keras Juventus dalam menahan gempuran brutal dari AS Monaco rupanya tak mendapat kredit dari pelatih tim tuan rumah Leonardo Jardim. Kepada Reporter setempat selepas pertandingan, Jardim berpendapat bahwa wasit yang memimpin pertandingan tersebut lebih memihak kepada Juventus.

Hal ini mungkin menjurus pada insiden dijatuhkannya Geoffrey Kondongbia di dalam kotak penalti oleh Arturo Vidal, namun wasit yang memimpin pertandingan tersebut tidak memberikan hadian penalti kepada tim tuan rumah.

“Saya tidak mau berbicara tentang performa wasit malam ini, kalianlah yang perlu menilainya sendiri. Tapi yang jelas, sangat disayangkan pemenang partai perempat final Liga Champions Eropa tidak ditentukan dengan kualitas para pemain yang mereka miliki” Ujar Jardim kepada AFP.

Lebih lanjut, sang pelatih memutuskan untuk tidak terlarut dalam duka kekalahan ini, dia berusaha untuk memulihkan kondisi para pemain baik dari segi fisik maupun mental demi merengkuh kembali tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan.

“Itu adalah target utama kami saat ini” Sambung Jardim.

Juventus sendiri kini hanya menanti hasil drawing, tentang tim mana yang akan mereka hadapi di babak semifinal Liga Champions Eropa mei mendatang.

Related Articles