Disingkirkan Juara Dunia, Italia Pulang Dengan Kepala tegak

Category: Berita Bola 6

Leonardo BonucciHal tersebut dituturkan oleh Aktor gol penyeimbang yang dicetak Gli Azzurri pada babak kedua pertandingan sengit nan intens melawan Jerman, Leonardo Bonucci. Dianggapnya, Italia telah berhasil menyamai level Sang Juara Dunia selama 120 menit sebelum akhirnya kalah di babak adu penalti.

Tim Nasional Italia pulang dengan kepala tegak setelah disingkirkan Jerman dari babak perempat final Euro 2016 ini. Sebagaimana yang sudah diketahui, italia berhadapan dengan sang juara Dunia, Jerman di babak perempat final. Awalnya, Italia tertinggal 1-0 usai mesut ozil mencetak gol ke gawang Buffon, namun di babak kedua, mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Leonardo Bonucci. Skor 1-1 memaksa kedua tim bermain sampai 120 menit, kemudian berlanjut ke babak adu penalti yang sengit, namun kemudian berhasil dimenangkan oleh Jerman. Hasil ini tentu sangat mengecewakan bagi Para Suporter Azzuri, namun ditegaskan Bonucci, bahwa Italia pulang dengan kepala tegak.

“Seperti yang sudah kami katakan di awal kejuaraan Eropa ini, bahwa jika kami tersingkir, maka kami harus bisa menerimanya dengan kepala tegak. Saya rasa selama 120 menit kami telah bermain seimbang dengan sang juara Piala Dunia. Memang, tersingkir selalu terasa menyakitkan, tapi pemain kami ini, dari pelatih dan presiden hingga para pemain, adalah barisan pria hebat. Kami menaruh hati kami di lapangan di setiap laga dan setiap sesi latihan. ”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Italia, karena mereka sudah sangat dekat dengan kami, dan memberikan antusiasme yang tinggi. Kami sendiri berharap bisa membuat mereka merasa bangga terhadap kami. Di kompetisi ini Anda harus menjadi kelompok dan kami tahu itu adalah satu-satunya cara yang bisa kami lakukan. Kami telah mengalahkan Belgia, Spanyol dan Swedia, kemudian imbang dengan sang juara dunia,” lanjutnya.

“Pelatoh Antonio Conte merasa sangat sedih, tapi berterima kasih kepada setiap orang yang bekerja sama dengannya.” kata Bonucci, selepas pertandingan tersbut kepada reporter.

Related Articles