Disingkirkan FC Porto dari UCL, Presiden Roma Kecam Wasit

Category: Berita Bola 4

AS Roma vs PortoBerbeda dengan pelatih Luciano Spalletti yang mengkritik kedisiplinan para pemain AS Roma dan menjadikannya sebagai alasan kekalahan di kandang sendiri, James Pallotta justru menyebut bahwa sang pengadil-lah yang bersalah, bahkan kritik yang dia tuturkan sangat pedas.

Presiden AS Roma, James Pallotta justru menyalahkan wasit terkait kegagalan timnya di babak kualifikasi Liga Champions Eropa musim ini. Tak tanggung-tanggung, Palotta mengecam sang pengadil dengan sebutan menjijikan. Sangat berbeda dari analisa manajer Gialorossi, Luciano Spalletti selepas pertandingan tersebut.

Menjamu sang wakil Portugal pada partai leg kedua babak kualifikasi di Stadio Olimpico, AS Roma secara mengejutkan harus menelan kekalahan telak 3-0, dimana kekalahan ini tak terlepas dari keputusan wasit memberikan dua kartu merah kepada dua penggawa AS Roma, Daniele De Rossi dan Emerson. Hasil ini sekaligus menutup mimpi AS Roma untuk bermain di ajang Liga Champions Eropa lagi, usai hanya bermain imbang di markas Porto pada leg pertama.

Pelatih Luciano Spalletti sempat mengakui bahwa penampilan pasukannya yang kurang disiplin menjadi alasan utama dibalik kekalahan tersebut, akan tetapi presiden Klub, James Pallotta justru menyebut wasit yang memimpin laga, Szymon Marciniak menjadi faktor utama dibalik kegagalan timnya.

“Wasit menjijikan, dia telah menghancurkan pertandingan. Katakan pada saya, bagaimana Anda bisa diharuskan bermain dengan sepuluh atau sembilan pemain, apa yang bisa Anda harapkan dari jumlah pemain seperti itu? Tidak, tidak akan ada reaksi berkelanjutan, tapi akan saya katakan lagi, bahwa saya disini benar-benar merasa kecewa dengan kepemimpinan wasit.” kecam Pallotta yang dilansir La Gazzetta dello Sport.

Tentu saja, kekalahan tersebut membuat AS Roma terpaksa harus menjadi wakil Italia yang lain di ajang Liga Europa musim ini.

Related Articles