Disanksi Dua Pertandingan, Javier Mascherano Tetap tampil di El Clasico

Category: Berita Bola 7

Bek Barcelona asal Argentina, Javier Mascherano hanya akan absen dalam laga melawan Getafe dan Villarreal. Sanksi yang diturunkan pihak Otoritas tidak menghalangi tekadnya untuk bermain di El Clasico pada penghujung bulan November mendatang.

Disanksi Dua Pertandingan, Javier Mascherano Tetap tampil di El Clasico | Berita Bola Terupdate

Sebagaimana diketahui, Javier Mascherano telah berlaku kasar terhadap assisten wasit di tengah-tengah berlangsungnya pertandingan antara Barcelona melawan Eibar akhir pekan kemarin. Dalam pertandingan tersebut, Mascherano merasa tidak terima dengan salah satu keputusan seorang assisten wasit, diapun tak segan mengeluarkan kata-kata kotor kepada perangkat pertandingan La Liga untuk meluapkan emosinya karena merasa bahwa keputusan asisten wasit telah berat sebelah.

Alhasil, di menit ke-83, Barcelona harus kehilangan satu pemainnya, menyusul keputusan Wasit Carlos De Cerro Grande memberikan Kartu merah kepada Mascherano.

Hukuman kepada sang pemain rupanya tidak berhenti sampai disitu, pihak Otoritas terus menganalisa apa yang sebenarnya terjadi, dan akhirnya Mascherano didakwa telah bersalah dan menjadi tersangka dalam insiden tersebut.

Sebelumnya, RFEF sempat menurunkan sanksi empat pertandingan kepada Mascherano, namun pihak Barcelona merasa keberatan, mengingat pemain berusia 31 tahun adalah pemain penting dalam tim, dan jika disanksi empat laga, mereka tak akan bisa menurunkan Mascherano dalam laga el Clasico di Bernabeu pada akhir november mendatang.

Banding tersebt lantas diterima pihak RFEF, hasilnya, Mascherano hanya absen dalam laga melawan Getafe dan Villarreal saja.

Related Articles