Dipecat Barcelona, Ini Kata Andoni Zubizarreta

Barcelona secara mengejutkan membuat sebuah keputusan yang cukup kontroversial dan penuh dengan tanda tanya. Ya, mereka memecat direktur olahraga, Andoni Zubizarreta yang sejatinya telah menjabat sejak tahun 2010 silam. Menurut informasi yang kami dapatkan, keputusan ini diambil atas kesepakatan bersama setelah diadakannya rapat penting para petinggi klub, pada 5 Januari 2015 kemarin, pasca kekalahan mengejutkan dari Real Sociedad di Estadio de Anoeta, dalam lanjutan Jornada ke-17 La Liga Spanyol.

Dipecat Barcelona, Ini Kata Andoni Zubizarreta | Berita Bola Terupdate

Setelah lama dinanti, akhirnya Zubizarreta yang juga merupakan mantan penjaga gawang Los Catalans angkat bicara kepada salah satu media Spanyol Marca. Penjelasan Zubizaretta ini cukup rumit, intinya dia menepis isu bahwa dirinya telah mendatangkan pemain ‘tak perlu’ sehingga merugikan keuangan tim.

“Saya telah memikul tanggung jawab sebagai pihak yang berwenang dalam departemen sepakbola. Namun, Wakil Presiden Bidang Olahraga ketika itu, Josep Maria Bartomeu adalah orang yang paling mengetahui situasi ini, lebih tahu dari siapapun”

“Saya mengabdikan diri saya untuk klub ini dengan sepenuh hati, karena saya ingin memberikan yang terbaik untuk Barcelona” Paparnya kepada Marca.

Menurut informasi yang kami dapatkan dari sejumlah media, ada indikasi penyebab dipecatnya Zubizarreta, yakni keputusan sang direktur olahraga melepas Cesc Fabregas menuju Chelsea, pada bursa transfer musim panas tahun 2014 kemarin.

Adapun pemecatan Zubizarreta disusul dengan pengunduran diri asistennya sekaligus legenda hidup Barcelona, Carles Puyol. Pemain yang gantung sepatu di penghujung musim 2013/14 itu mengumumkan keputusannya lewat facebook.