Dimitri Payet Menangkan Prancis di Laga Pembuka Piala Euro 2016

Category: Berita Bola 22

Dimitri PayetDengan susah payah, tim tuan rumah Prancis akhirnya berhasil memetik kemenangan di partai pembuka Piala Euro 2016. Adalah dimitri Payet yang sukses jadi pahlawan kemenangan Les Bleus atas Rumania lewat gol spektakulernya di akhir laga.

Tim Tuan Rumah Prancis berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Rumania pada partai pembuka Piala Euro 2016, yang berlangsung sabtu dinihari (11/06) waktu setempat. Permainan terbuka diperagakan tim tuan rumah asuhan Didier Deschamps sejak menit pertama, Rumania yang diprediksi akan membuat Prancis kesulitan memang berhasil menjawab prediksi itu dengan baik. Bahkan, secara mengejutkan justru mereka yang mampu mendapatkan peluang berarti lebih dulu, andai tidak dikawal ketat oleh Lloris, mungkin gawang mereka sudah tidak ‘perawan’ lagi.

Aksi saling balas serangan terjadi, namun hasilnya nihil, kedua tim menyudahi babak pertama dengan skor kacamata. Di babak kedua, saat laga baru berjalan Sembilan menit, Prancis akhirnya mampu membuka keunggulan lewat sepakan Giroud, skor 1-0. Namun tidak bertahan cukup lama saat Rumania berhasil menyamakan kedudukan berkat eksekusi penalty dari Stancu, menyusul pelanggaran yang dilakukan Patrice Evra di Kotak terlarang prancis. Skor imbang 1-1 memaksa tim Tuan Rumah untuk bekerja lebih keras lagi dengan intensitas yang lebih besar tentunya.

Seteah berada di ambang pluit panjang, Prancis yang pantang menyerah akhirnya mampu unggul kembali, adalah Dimitri Payet, pemain debutan Les Bleus ini mampu mencetak gol spektakuler lewat tendangan powerfull nan terukurnya dari luar kotak penalty yang sama sekali tidak terduga oleh Kiper Rumania bahwa bola akan masuk ke gawangnya, skor 2-1.

Prancis sempat nyaris menambah keunggulan, namun pertahanan Rumania begitu rapat, skor 2-1 bertahan sampai pluit panjang.

Related Articles