Dikalahkan Sunderland, Guus Hiddink Kritik Diego Costa

Category: Berita Bola 7

Diego CostaManajer asal Belanda itu menilai bahwa penyerang Internasional Spanyol terlalu sering membuang waktu dalam laga kotnra Sunderland yang pada akhirnya justru berbuah kekalahan bagi The Blues. Diakui Hiddink, bahwa tim tuan rumah juga terbantu oleh dukungan suporter mereka.

Pelatih Interim Chelsea, Guus Hiddink menuturkan rasa kecewanya terhadap Diego Costa, diapun tidak ragu untuk mengkritik pemain kelahiran Brasil tersebut, yang dicap sebagai alasan kekalahan Chelsea dari tangan Sunderland. Chelsea memang bertandang ke Stadium of Light akhir pekan kemarin guna berhadapan dengan tim tuan rumah Sunderland dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchdays ke-37. Pada pertandingan yang berlangsung selama 90 menit waktu normal tersebut, Chelsea pada akhirnya telan kekalahan tipis 3-2 dari tim tuan rumah, padahal sebelumnya sempat unggul 2-1. Kekalahan ini jelas memunculkan perasaan kecewa dalam diri para pemain Chelsea, terlebih bagi Pelatih Interim Mereka, Guus Hiddink.

Selepas pertandingan, Hiddink mengakui kekecewaannya, namun dia juga tidak sungkan untuk mengkritik salah satu pemain Chelsea yang dianggapnya sebagai ’biang’ kekalahan The Blues dalam laga tersebut. Adalah Diego Costa, Penyerang Internasional Spanyol dinilai terlalu sering membuang waktu dalam pertandingan, terlampau santai, terlampau yakin memenangkan laga, dan pada akhirnya justru berbuah penderitaan/

”Pemain ke-12, alias Pendukung mereka adalah kekuatan bagi Sunderland. Sejatinya ini bukan permusuhan, ini adalah antusiasme, namun para pemain saya berpengalaman tentang hal itu, dan harusnya mereka bisa mengatasinya”

”Saya rasa, itu penyelesaian Costa mungkin adalah perbedaan yang mencolok, mereka begitu menginginkan pertandingan ini, dan mungkin kami agak terlalu santai. Dalam situasi yang sangat ketat, biasanya dia bisa mencetak gol. Dia membuang terlalu banyak waktu dan ketika anda melakukan hal seperti itu, dan mulai berpikir bahwa anda bisa memenangkan laga, saat itu juga momen tersebut berakhir” Kata Hiddink.

Related Articles