Dikalahkan Everton, Manuel pellegrini Kritik Performa Wasit

Category: Berita Bola 4

Menurut Manuel Pellegrini, wasit harusnya memberikan penalti kepada tim asuhannya dan tidak mengesahkan gol Romelu Lukaku yang dia nilai terjebak dalam perangkap offside saat mencetak gol ke gawang Joe Hart. Pada intinya, manajer asal Chile tak terima akan kekalahan Citizen.

Dikalahkan Everton, Manuel pellegrini Kritik Performa Wasit | berita bola terupdate

Manchester City takluk di tangan Everton dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris, kamis dinihari (7/01) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, skuat Citizen dikalahkan tim tuan rumah dengan kedydukan akhir 2-1, jelas hasil ini merugikan bagi Manchester City, kendati pada leg kedua nanti mereka akan bermain di kandang sendiri. Merasa tak terima dengan kekalahan tersebut, pelatih Manuel Pellegrini justru layangkan kritik kepada wasit yang dinilainya tidak adil dalam mengambil keputusan sepanjang pertandingan.

Ada beberapa momen dimana wasit mengambil keputusan yang dinilai merugikan Manchester City, termasuk proses terjadinya gol Romelu Lukaku, dimana gol tersebut sendiri akhirnya berujung kekalahan bagi tim asuhannya.

”Romelu Lukaku jelas-jelas berada dalam posisi Offside, dan itu sulit dipercaya bahwa wasit atau hakim garis tidak memberikan offside untuk gol tersebut. Dan tindakan Mirallas merupakan sebuah pelanggaran dalam kotak penalti, dia tidak mengenai bola, dan itu jelas-jelas harusnya berbuah penalti”

”Menurut saya, kami tidak pantas telan kekalahan, pada babak kedua, kami harusnya memiliki satu penalti dan mendapati dua kesempatan lebih untuk mencetak gol, merupakan hal yang amat penting untuk tidak kebobolan gol lain” Ujar Pellegrini kepada Sky Sports.

Related Articles