Diego Simeone Turut Kritik Penghargaan LFP

Category: Berita Bola 23

Diego Simeone

Secara mengejutkan, Atletico Madrid yang berhasil meraih trofi La Liga Spanyol musim lalu dengan mengakhiri dominasi Real Madrid dan barcelona selama satu dekade terakhir, hanya meraih satu penghargaan saja dalam malam gala penghargaan para pemain dan pelatih terbaik oleh LFP beberapa hari yang lalu.

Ya, hanya Diego Simeone yang meraih penghargaan tersebut, padahal performa keseluruhan para pemain Los Rojiblancos musim lalu terbilang ciamik, bahkan sampai berhasil mencapai babak Final Liga Champions serta memenangkan Piala Super Spanyol.

Banyak yang mengkritik LFP atas keputusan mereka, Real Madrid yang hanya sukses finis di peringkat ke-3 malah mendapatkan 6 penghargaan sekaligus.

Pelatih Atletico Madrid yakni Diego Simeone sendiri turut melontarkan kritikannya terhadap sistem dari pemilihan penghargaan ini yang baginya buruk.

“Kita mungkin sudah terlalu terpaku dengan seorang pemain yang memiliki nama besar, bukannya penampilan di atas lapangan. Atletico Madrid adalah yang terbaik di musim kemarin, tapi tentu saja kami tidak berkecil hati, sangat tak pantas jika kami melontarkan kritik kepada para pemain yang mendapatkan penghargaan tersebut, yang harus dipertanyakan adalah sistem pemilihannya”

“LFP Awards saat ini tidak mencerminkan kenyataan yang ada, para pemain kami adalah yang terbaik, sebut saja Courtois, dia berhasil meraih Zamora award selama dua musim beruntun, seharusnya dia mendapatkan penghargaan Kiper terbaik dari LFP. Navas memang kiper yang bagus, tapi Courtois lebih hebat” Tegas Simeone.

Adalah Sergio Ramos, Luka Modric, Keylor Navaz dan 3 penghargaan untuk Ronaldo yang dianugerahkan penghargaan oleh LFP.

Related Articles