Diego Simeone Sindir Wasit La Liga Spanyol

Category: Berita Bola 10

Sejumlah keputusan sang pengadil dalam pertandingan leg kedua semifinal Copa Del Rey melawan Barcelona kemarin dirasa berat sebelah oleh sang manajer, tak ayal, Simeone pun melayangkan sindiran halus, dia menyebut, lebih muda menjuarai UCL ketimbang La liga atau Copa Del Rey.

Diego Simeone Sindir Wasit La Liga Spanyol

Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, sepertinya merasa dirugikan dengan sejumlah keputusan wasit dalam pertandingan leg kedua semifinal Copa Del Rey melawan Barcelona dinihari tadi (08/02). Selepas pertandingan, manajer asal Argentina itupun kemudian melayangkan sindiran halus kepada sang pengadil.

Sebagaimana diketahui, Atletico Madrid memang bertandang ke Camp Nou dalam partai leg kedua babak semifinal Copa Del Rey musim ini. Dalam pertandingan tersebut, Barcelona dan Atletico Madrid harus rela bermain imbang 1-1, yang artinya, tim tuan rumah berhak atas tiket ke babak final Piala Raja, setelah kemenangan tipis 1-2 di leg pertama pekan lalu.

Namun, selain hasil akhir, ada beberapa hal yang disoroti dalam pertandingan tersebut, terutama sejumlah keputusan wasit. Sang pengadil melayangkan tiga kartu merah kepada kedua kubu, dua diantaranya diberikan kepada dua penggawa Barcelona, termasuk Luis Suarez.

Selain itu, wasit sempat menganulir gol sah antoine Griezmann, sang pengadil mengklaim bahwa penyerang Prancis itu lebih dulu berdiri dalam posisi Offiside sebelum kemudian menggulirkan bola ke gawang ter stegen. Padahal, dalam tayangan ulang, jelas sekali bahwa Griezmann tengah dalam posisi Onside, dan harusnya gol tersebut disahkan.

Tak ayal, selepas pertandingan tersebut, Diego Simeone kemudian menyindir halus kinerja wasit.

“Wasit juga bisa melakukan kesalahan, seperti pemain juga. Tapi pemain bica dicadangkan kalau terus melakukan kesalahan, saya tidak tahu apakah wasit bisa dihukum. Sudah jelas bagi saya bahwa kesempatan kami untuk bisa menjadi juara Liga Champions lebih besar daripada menjadi jaura La Liga atau Copa del Rey,” cetus Simeone seperti dikutip Football Espana.

Related Articles