Diego Simeone Akui CR7 Akan Raih Ballon d’Or 2016

Category: Berita Bola 3

Cristiano RonaldoKendati demikian, jika berbicara tentang performa individu dan memberikan penilaian di atasnya, menurut pelatih asal Argentina, adalah Antoine Griezmann, sosok yang paling layak memenangkan trofi Ballon d’Or, sayang prestasi itu berdasar pada gelar yang diraih sang pemain.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone angkat bicara tentang perebutan trofi Ballon d’Or tahun ini. Pria asal Argentina tersebut sendiri mengakui bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain dengan peluang terbesar untuk kembali mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut, menyusul keberhasilan pemain Portugal memenangkan Trofi Liga Champions Eropa bersama Real Madrid dan Piala Euro 2016 bersama dengan Timnas Portugal.

Kendati demikian, pria asal Argentina juga berpendapat bahwa sebenarnya, dari segi individu, Cristiano Ronaldo tidak terlalu bagus pada kompetisi musim kemarin. Bahkan sang pemain Real Madrid dinilainya tidak tampil bagus dalam dua laga final yang membawa timnya juara. Memang, Dia menjadi eksekutor penalti penentu bagi Madrid di Final UCL, tapi Ronaldo memang tampil biasa saja dalam laga tersebut. Sedangkan, pada partai final Euro, Ronaldo malah cedera pada pertengahan babak pertama.

“Dalam pendapat saya, Cristiano Ronaldo adalah sosok yang paling dekat untuk memenangkan Ballon d’Or. Tahun ini memang sangat kompetitif. Tapi saya tidak menganggap Cristiano sebagai yang terbaik, saya melihat Antoine Griezmann sebagai pemain yang tampil dengan performa terbaik sepanjang kompetisi tahun ini”

“menurut saya, Ronaldo tampil biasa saja pada dua final yang ia jalani. Tentu meraih trofi bisa jadi ukuran sukses individu, tapi semua anggota tim juga sama-sama penting. Bagi saya, Griezmann sebenarnya sudah tampil luar biasa musim ini. Jika dia tidak masuk sebagai finalis, rasanya ada yang salah.” terang Simeone kepada Movistar.

Related Articles