Didominasi Leicester dan Tottenham, Inilah Susunan Tim Terbaik EPL 2016

Category: Berita Bola 19

PFA Team Of The YearProfessional Football Association atau yang kita kenal dengan sebutan PFA akhirnya merilis daftar susunan 11 pemain yang masuk dalam tim terbaik Liga Primer Inggris musim 2015/16 ini, kendati musim tersebut sendiri masih belum berakhir, tinggal menyisakan empat pertandingan lagi. Seperti yang sudah diprediksi kebanyakan orang, PFA Team Of The Year tahun ini didominasi oleh para pemain Leicester City dan Tottenham Hotspur yang secara berurutan duduk di peringkat pertama dan kedua di klasemen sementara Liga Primer. Bagaimana susunan nya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Formasi : 4-4-2

1. Penjaga Gawang

Kendati Manchester United musim ini tidak konsisten, namun PFA masih mengapresiasi performa gemilang David De Gea di bawah mistar gawang Setan Merah. Kiper Spanyol itu kembali terpilih sebagai kiper terbaik dalam tim PFA Of The Year tahun ini.

2. Defender

Hector Bellerin – Wes Morgan – Tobby Alderweireld – Danny Rose, Dari empat nama tersebut, hanya ada satu pemain Leicester, dia adalah sang kapten Tim, Wes Morgan. Dua pemain Tottenham, dan satu pemain Arsenal terselip dalam lini pertahanan yang tidak lain adalah Hector Bellerin.

3. Gelandang

N’golo Kante – Delle Alli – Riyad Mahrez – Dimitri Payet, ada dia pemain Leicester di posisi gelandang, tidak lain adalah N’golo Kante dan Riyad Marhez. Satu pemain Tottenham dalam diri Delle Alli dan satunya lagi adalah pemain Prancis milik West Ham United, Dimitri Payet.

4. Penyerang

Jamie Vardy – Harry Kane, mereka masing-masing secara berurutan adalah penggawa Leicester City dan Tottenham Hotspur. Dua Penyerang yang memuncakki tabel top skorer sementara Liga Primer Musim ini dengan masing-masing telah mengoleksi 22 gol bersama klub masing-masing.

Related Articles