Dicukur Chelsea, Pochettino Enggan Salahkan Pemain

Category: Berita Bola 18

mauricio pochettino

Alih-alih ingin mengakhiri rekor unbeaten Chelsea, Tottenham Hotspur justru tersungkur telak di Stamford Bridge, tiga gol tak terbalas bersarang ke gawang mereka, memang kedigdayaan The Blues musim ini tak kuasa dihentikan tim sekelas The Lily Whites. Kekalahan tersebut jelas berdampak pada posisi Spurs dalam klasemen sementara Liga Primer, mereka terlempar ke garis pembatas 10 besar. Lantas apa yang salah dari mereka sampai menelan kekalahan telak seperti itu?

Pelatih Mauricio Pochettino sendiri enggan menyalahkan para pemainnya, kehebatan Chelsea yang sudah terbukti dari statistik pertandingan sejak awal musim memang tak terhindarkan lagi. Dwigol pertama yang dicetak tuan rumah membuat mental Harry Kane Cs menurun, sampai terciptalah gol ke-3, dan mereka juga tak jua mampu menembus tembok bertahanan yang dikawal John Terry cs sampai pertandingan berakhir.

“Kami harus memetik sisi positif dari kekalahan ini. Para pemain menunjukkan respon yang sangat bagus di menit-menit awal pertandingan, bahkan berhasil menciptakan sederet peluang berarti, tapi tim lawan mampu mencetak sepasang gol lewat dua peluang pertama mereka. Itulah yang membuat tensi permainan berubah drastis”

“Para pemain kami sudah tampil dengan sangat berani, namun inilah sepakbola, apapun hasilnya kami harus tetap terima, jika anda mampu mencetak gol maka semua nya akan berubah” papar Pochettino.

Tentu saja The Spurs tak boleh terus meratapi kekalahan tersebut, karena di akhir pekan nanti, sabtu 6 Desember 2014 mereka akan bersua Crystal Palace. White Hart Lane Stadium akan jadi tempat yang bagus untuk menjalani Comeback, dan memetik tiga poin.

Related Articles