Dibantai Habis, Pelatih Venezuela Sebut Argentina tim Terbaik Dunia

Category: Berita Bola 29

ArgentinaKendati demikian, Rafael Dudamel selaku Pelatih Tim Nasional Venezuela enggan terlarut dalam kesedihan usai jadi korban pembantaian Argentina, ada hal positif yang harus dipetik dan dianalisa untuk pertandingan berikutnya.

Jadi Korban ‘Pembantaian’ Argentina denga skor 4-1 membuat pelatih Venezuela, Rafael Dudamel, melayangkan pujian kepada timnas Argentina, dimana Menurutnya, Lionel Messi Cs adalah tim terbaik di dunia untuk saat ini. Seperti yang sudah diketahui, tim Nasional Venezuela bertemu dengan timnas Argentina di babak perempat final Copa America Centenario 2016, yang mana Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu Kemarin (19/06) waktu setempat, sang Kapten Les Albiceleste, Lionel Messi bermain gemilang dengan mencetak Satu gol dan Dua assist, seiring dengan performa gemilang la Pulga, Argentina kemudian berhasil gulung Venezuela, 4-1, dan melangkah ke babak semifinal.

Kalah telak dan tersingkir tentu mengecewakan bagi Venezuela, namun, pelatih Dumadel enggan mencari-cari alasan, dan mengakui bahwa Argentina memang merupakan tim terbaik dunia saat ini.

“Kami telah bermain melawan tim terbaik dunia saat ini dalam laga tadi. Melawan tim sekelas Argentina, satu saja kesalahan yang diperbuat bisa menjadi sebuah dosa karena mereka tidak akan memberikan ampun kepada kami dan kami harus menerima hal tersebut,” kata Dumadel selepas pertandingan.

Namun, kendati kalah dengan skor mencolok, sang pelatih tak lantas marah melihat performa para pemainnya. Ia bisa memaklumi hasil tersebut. Ia menilai ada banyak sisi positif yang bisa diambil dari pertandingan.

“Secara keseluruhan, keseimbangan tim ini cukup positif. Tentu saja bahwa kami tidak ingin mengakhiri kompetisi dengan hasil seperti ini, tapi kami kalah melawan tim yang berada di nomor satu. Ini waktunya untuk sejenak berpikir, menganalisa dan melihat pertandingan selanjutnya,” Imbuhnya.

Related Articles