Dibantai Bilbao 4-0, Barcelona Catat Rekor Pertahanan Terburuk

Category: Berita Bola 9

Rekor kebobolan delapan gol dalam dua pertandingan secara beruntun terakhir kali dialami Barcelona pada 14 tahun silam, tepatnya saat bertandang ke markas Villarreal dan saat menjamu Real Zaragoza.

Dibantai Bilbao 4-0, Barcelona Catat Rekor Pertahanan Terburuk | Berita Bola terupdate

Para Cules saat ini sedang diselimuti rasa kecewa lantaran tim kesayangan mereka baru saja menelan kekalahan telak dari Athletic Bilabo di Leg Pertama Piala Super Spanyol. Bermain di Estadio San Mames Barria, Bilbao, tim Tuan Rumah secara mengejutkan menggasak habis Tim Catalan dengan skor telak 4-0. Hasil ini sangatlah mengecewakan, terlebih mengingat fakta bahwa mereka kebobolan empat gol di laga sebelumnya melawan Sevilla pada perebutan Piala Super Eropa, beruntungnya Barca menang kala itu dengan skor akhir 5-4.

Kebobolan delapan gol dalam dua laga beruntun bukanlah identitas Barcelona lagi, karena rekor buruk tersebut terakhir kali mereka catatkan 14 tahun silam. Yang pertama terjadi pada 8 April 2001, bertandang ke Camp El Madridgal Stadium melawan Villarreal, Barcelona sempat tertinggal 3 gol tanpa balas, kemudian bisa menyamakan kedudukan, dan pertandingan tersebut berkesudahan dengan skor imbang 4-4.

Sepekan berselang, Barca menjamu Real Zaragoza, awalnya mereka unggul dua gol tanpa balas, tapi Zaragoza secara perlahan mampu imbangi Barcleona, dan hasil akhir pertandingan itu adalah imbang 4-4. Itu berarti, Barcelona memiliki lini pertahanan yang patut dipertanyakan, padahal para pemain yang diturunkan Luis Enrique nyaris sama dengan tim terbaik Barca musim lalu.

Namun tentu Barca berpeluang membalasnya di leg kedua pada selasa dinihari mendatang, 18 Agustus 2015 di Estadio Camp Nou.

Related Articles