Di Ajax, Van Gaal Pernah Beli Pemain Dengan Kocek Sendiri

Category: Berita Bola 6

Sejumlah bibit muda didatangkan Van Gaal dari tim Yunior klub klain seperti Jari Litmanen, kemudian Finidi George, Marc Overmars, Clarence Seedorf, Michael Reiziger, Patrick Kluivert dengan menggunakan uang pribadinya sendiri.

Di Ajax, Van Gaal Pernah Beli Pemain Dengan Kocek Sendiri | Berita Bola terupdate

Manajer Manchester united itu memang sempat tangani Ajax Amsterdam, pada periode 1991 sampai 1997. Saat itu, Van Gaal berhasil persembahkan banyak sekali trofi juara bagi Klub Belanda, mulai dari tiga trofi Eredivisie sampai satu Trofi Liga Champions di musim 1994/95. Mungkin hanya kenangan manis yang ada dalam catatan perjalanan karirnya saat tangani Ajax, tapi tahukah anda bahwa proses menuju kenangan manis itu sangatlah sulit bagi sang juru taktik yang kini tangani Manchester United? Ya, Van gaal bahkan sempat menggunakan kocek pribadinya untuk datangkan pemain anyar.

Hal tersebut dia lakukan karena klub tengah dalam kondisi bangkrut, dan yang bisa dia kerjakan adalah datangkan bibit-bibit muda dari klub lain. Kenangan itu diceritakan Van Gaal dalam acara konferensi tahunan LMA.

”Kami tidak memiliki uang, saat itu kami sedang bangkrut, jadi saya harus mencari pemain dari tim junior, kami sudah memantau Jari Litmamen sejak lama, pemain Finlandia yang kemudian kami datangkan seharga 10 Ribu Pounds. Kami juga membeli Finidi George, dia adalah pemain Timnas Norwegia, dan harganya 3000 Pounds. Saya membayar mereka dengan uang sendiri!”

”Setelah itu, kami mendatangkan Marc Overmars, tapi yang anda ingat adalah Clarence Seedorf, Kluivert, Reiziger. Kami memenangkan semuanya dengan tipe permainan sepakbola yang sangat menyerang” Kenang Van Gaal.

Related Articles