Deretan Youngster Yang Gagal Bersinar di Barcelona

Category: Berita Bola 24

Bojan KrkicBarcelona sejak dulu dikenal sebagai klub yang kerap kali melahirkan para pemain bintang lewat akademi klub, sebut saja ada Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Lionel Messi, jordi Alba, dan masih banyak lagi yang tidak kami sebutkan semuanya, yang jelas, mereka sangat banyak melahirkan sosok pemain bintang, dan predikat itu sudah diakui dunia. Namun, tidak selamanya Barcelona berhasil melahirkan bintang, ada juga yang justru mengalami kegagalan dan akhirnya dilepas klub, siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Bojan Krkic

Dia adalah salah satu pemain Jebolan Akademi La Masia milik Barcelona yang kemudian sempat menyedot perhatian saat debut Impressifnya pada tahun 2007 bersama Raksasa Catalan. Namun, apa yang terjadi selanjutnya sudah bisa diprediksi, sang pemain gagal bersaing di skuat utama Barca yang dipenuhi para bintang sekelas Messi, Ronaldinho , Eto’o, dan Ibrahimovic kala itu. Akhirnya dia dipinjamkan ke sejumlah klub sebelum akhirnya resmi dilepas ke Stoke City pada 2014 lalu.

2. Keirrison

Pemain yang satu ini mungkin sedikit asing, karena saat pembeliannya dari Palmeiras pada tahun 2009 silam, tidak terlalu terdengar ketika itu. Namun, keirrison awalnya dikenal sebagai pemain bertalenta, sayang sekali di Barcelona dia gagal bersaing, dan akhirnya dipinjamkan ke lima klub berbeda sebelum kontraknya diputus pada tahun 2014 lalu.

3. Giovanni Dos Santos

Saat pertama kali jalani debut di tahun 2007 silam bersama Barcelona, pemain yang juga merupakan Jebolan akademi La Masia ini diprediksi bakal bersinar, tapi tidak jauh berbeda dengan krkic, dia gagal bersaing di tim utama barcelona sampai akhirnya hengkang ke tottenham pada tahun 2008.

4. Douglas

Pemain kelahiran Brasil ini didatangkan dari Sao Paolo pda musim panas tahun 2014 silam. Rencananya, dia akan dipasang untuk menggantikan Daniel Alves yang sempat berencana hengkang, namun Winger yang juga berasal dari Brasil urung hengkang, akhirnya sampai hari ini, Douglas tak kunjung mendapati jatah bermain yang banyak, dia baru mengoleksi delapan caps saja bersama barca.

Related Articles